Breaking News

Hari Ini Penyidik Bakal Periksa Putri Candrawathi Jam 10.00 WIB


Hari ini, Rabu (31/8/2022), penyidik bakal memeriksa Putri Candrawathi. Rencananya, pemeriksaan akan dilakukan di Bareskrim Polri pukul 10.00 WIB. 

Dia diperiksa untuk dikonfrontasi dengan para saksi dan tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. "Konfrontasi ada lima orang. PC, Susi, Kuat Ma'ruf, Ricky Rizal dan Richard,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi usai rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP) Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022), dilansir Antara. 

Andi memaparkan konfrontasi terhadap Putri Candrawathi dengan para saksi dan tersangka berkaitan dengan peristiwa di Magelang, Jawa Tengah. "Ini semua yang ada di Magelang," ujarnya. Rangkaian kasus pembunuhan berencana Brigadir J tidak terlepas dari peristiwa di Magelang. 

Sebelum penembakan terjadi, rombongan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dua ajudan dan sopirnya melakukan perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah ke Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Andi mengungkapkan konfrontasi dilakukan setelah masing-masing tersangka diperiksa dan rekonstruksi dilaksanakan. "Tidak ada masalah kan pemeriksaan terhadap masing-masing sudah dilakukan. Rekonstruksinya ada beberapa poin, tidak semuanya. 

Kalau konfrontasi itu ada beberapa poin yang tidak sesuai akan dikonfrontasi," katanya. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan agenda pemeriksaan Putri Candrawathi hari ini, Rabu (31/8/2022), pukul 10.00 WIB. "Diagendakan pukul 10.00 WIB," ungkap Irjen Dedi. 

Selasa (30/8/2022) lalu, rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J digelar di Jalan Saguling III dan Duren Tiga. Rumah di Jalan Saguling III merupakan rumah pribadi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Sedangkan, rumah di Jalan Duren Tiga merupakan rumah dinas Ferdy Sambo. 

Rumah pribadi Ferdy Sambo merupakan tempat kejadian perkara (TKP) perencanaan. Sedangkan, rumah dinas Ferdy Sambo merupakan TKP penembakan Brigadir J.

Sumber: tvOne
Foto: Putri Candrawathi saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, Selasa (30/8/2022). Sumber : Julio Trisaputra/tvOne
Hari Ini Penyidik Bakal Periksa Putri Candrawathi Jam 10.00 WIB Hari Ini Penyidik Bakal Periksa Putri Candrawathi Jam 10.00 WIB Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar