Breaking News

Gak Kuat Tekanan Batin, Bharada E Akhirnya Jujur Disuruh ´Atasan Yang Dijaga´ Buat Tembak Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Siapa Yang Dimaksud?


Semakin terang, Bharada E yang mengaku sangat tekanan batin hadapi kasus penembakan Brigadir J atau Brigadir Yosua, akhirnya jujur bahwa dia disuruh atasannya untuk melakukan eksekusi terhadap Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. 

Lalu, siapa yang dimaksud dengan ´atasan´ tersebut? Gak Kuat Tekanan Batin, Bharada E Akhirnya Jujur Disuruh ´Atasan Yang Dijaga´ Buat Tembak Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Siapa Yang Dimaksud? Sebelumnya, disebutkan bahwa Bharada E atau Richard Eliezer merupakan seorang penembak nomor 1 di Resimen kelas 1 Pasukan Pelopor di jajaran Korps Brimob. Fakta baru diketahui Bharada E baru memegang senjata api atau pistol pada akhir 2021 lalu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi. Kata Edwin, Bharada E juga baru latihan menembak pada bulan Maret 2022 lalu di Senayan, Jakarta Selatan.  “Dia baru pegang pistol itu November tahun lalu dan latihan menembak itu Maret 2022 di Senayan,” ujar Edwin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/8/2022).  

Berdasarkan informasi yang diperoleh LPSK, Bharada E bukan merupakan orang atau anggota polisi yang masuk dalam kategori jago menembak. Namun, Edwin enggan membuka sosok pihak yang memberikan informasi tersebut.   “Berdasarkan informasi yang kami dapat, Bharada E bukan termasuk kategori mahir menembak. Soal menembak ini, kami dapat informasi lain yang diperoleh, yang bisa dipercaya,” ungkapnya. 

Terbongkar Skenario Palsu Penembakan Brigadir J, Bharada E Disuruh ´Atasan´ Kuasa hukum terbaru Bharada E Deolipa Yumara mengatakan bahwa kliennya dalam keadaan tertekan secara lahir dan batin dalam menghadapi kasus yang menewaskan Brigadir Yosua atau Brigadir J. 

Hal itu diungkapkan oleh Deolipa saat ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Minggu (7/8/2022) dini hari.  “Beliau (Bharada E) bercerita sesuatu yang membuat tidak nyaman selama ini,” ungkapnya. 

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Richard Eliezer atau Bharada E perlahan membuka suara terkait kebenaran yang terjadi dalam insiden adu tembak di kediaman mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo Ternyata dalam pengakuan Bharada E, tidak ada kejadian adu tembak antara dirinya dan Brigadir J.  Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum baru Bharada E, Deolipa Yumara. 

Setelah berkonsultasi dengan Deolipa, Bharada E mengakui bahwa keterangan yang selama ini ia sampaikan dalam penyidikan ternyata banyak kebohongan.  "Salah satunya disampaikan skenario tembak-menembak, Bharada E karena bela paksa, ditembak oleh Brigadir J, kemudian dia membalas. Itu salah satunya, ternyata tidak begitu kejadiannya," jelas Deolipa.  

Namun menurut Deolipa, bukan tanpa sebab kliennya membuat pengakuan bohong selama pemeriksaan. Hal tersebut terpaksa ia lakukan karena ada tekanan dari luar yang mengharuskan Bharada E untuk mengikuti skenario yang telah dibuat oleh atasan.  

Lebih lanjut Deolipa juga menjelaskan bahwa Bharada E situasinya dalam tekanan. Oleh karena itu, kliennya tersebut tak berani mengungkapkan kebenaran. Selain itu, Deolipa juga menjelaskan bahwa sebenarnya Bharada E memang bukan polisi yang mahir dalam menembak. 

“Yang kedua Bharada E dibilang jago tembak, ndak begitu juga kejadiannya. Jadi banyak hal yang tidak konsisten, ya, kalau kejahatan ya begitu, tidak konsisten kalau ditutup-tutupi,” jelasnya. 

Dalam keterangan lain, Deolipa menyatakan kliennya telah mengatakan pernyataan jujur soal perintah melakukan tindak pidana pembunuhan.mengakui bahwa ia melakukan hal tersebut karena diperintah oleh atasannya.  

"Ya. Dia diperintah oleh atasannya langsung. Atasan yang dia jaga," ujar Deolipa seusai dikonfirmasi, Minggu (7/8/2022). "Perintahnya, ya, untuk melakukan tindak pidana pembunuhan," tambahnya.

Sumber: tvonenews
Foto: Perkembangan Terbaru Kasus Penembakan Brigadir J di Kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo Sumber : kolase tvOnenews.com
Gak Kuat Tekanan Batin, Bharada E Akhirnya Jujur Disuruh ´Atasan Yang Dijaga´ Buat Tembak Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Siapa Yang Dimaksud? Gak Kuat Tekanan Batin, Bharada E Akhirnya Jujur Disuruh ´Atasan Yang Dijaga´ Buat Tembak Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Siapa Yang Dimaksud? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar