Breaking News

Ferdy Sambo Tersangka, Pistol Brigadir Joshua Diambil lalu Dor Dor Dor


Usai Ferdy Sambo tersangka pembunuhan Brigadir Joshua, borok-borok kronologis baku tembak di Duren Tiga akhirnya terbongkar.

Ferdy Sambo tersangka pembunuhan Brigadir Joshua disampaikan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam penetapan Ferdy Sambo tersangka pembunuhan Brigadir Joshua, terungkap bahwa tidak ada baku tembak dalam peristiwa Jumat berdarah itu.

“Tidak ditemukan. Saya ulangi, tidak ada fakta tembak-menembak,” ungkap Listyo dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Selasa (9/8/2022).

Listyo mengungkap bahwa fakta yang terjadi adalah penembakan terhadap Brigadir Joshua.

Fakta lain adalah Ferdy Sambo memerintahkan Bharada Eliezer menembak Brigadir Joshua.

“Penembakan (terhadap Brigadir Joshua, red) yang dilakukan oleh saudara RR (Bharada Eliezer) atas perintah FS (Ferdy Sambo,” bebernya.

Setelah itu, Ferdy Sambo mengambil senjata api milik Brigadir Joshua.

“Saudara FS melakukan penembakan dengan senjata J (Brigadir Joshua) ke dinding berkali-kali. Biar seolah-olah ada baku tembak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kombes Budhi Herdi Susianto, yang saat itu menjabat Kapolres Metro Jakarta Selatan menyebut Brigadir Joshua tewas setelah baku tembak dengan Bharada Eliezer.

Budhi menyebut, baku tembak dipicu pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir Joshua terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dalam keteranganya, Budih menyebut, Brigadir Joshua menembak tujuh kali tapi tak satupun yang mengenai.

Sedangkan Bharada Eliezer menembak lima kali dan semuanya tepat sasaran.

Dalam kasus ini, Polri juga memeriksa 25 polisi olah TKP rumah Ferdy Sambo karena melanggar prosedur penanganan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Empat di antaranya diamankan di tempat khusus di Mako Brimob untuk pemeriksaan intensif, salah satunya Irjen Pol Ferdy Sambo, mantan kadiv Propam Polri.

Peristiwa penembakan Brigadir Joshua terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo tersangka pembunuhan Brigadir Joshua.

Sumber: pojoksatu
Foto: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prbaowo, Selasa (9/8/2022)/Net
Ferdy Sambo Tersangka, Pistol Brigadir Joshua Diambil lalu Dor Dor Dor Ferdy Sambo Tersangka, Pistol Brigadir Joshua Diambil lalu Dor Dor Dor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar