Breaking News

Don Adam Ingin Capres 2024 Berani Batalkan IKN dan Usul Lagi Kasus KM 50


Daftar pertanyaan harus mulai disiapkan masyarakat untuk pada kandidat calon presiden 2024. Dengan begitu masyarakat bisa tahu arah kebijakan yang akan diambil saat calon tersebut terpilih.

Begitu tegas aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Adamsyah Wahab lewat akun Twitter pribadinya, Minggu (14/8).

“Untuk capres-capres 2024 mendatang, kita bisa buat daftar pertanyaan untuk mereka,” tegasnya.  

Pria yang akrab disapa Don Adam ini bahkan sudah menyiapkan pertanyaan khusus kepada para calon presiden yang muncul.

Pada intinya, dia ingin agar presiden terpilih adalah orang-orang yang berani mengambil sikap dan kebijakan pro pada rakyat. Termasuk berani mengusut kembali kasus-kasus yang masih janggal putusannya.

“Kalau saya, siapa yg tegas mengatakan cabut UU Omnibus Law, batalkan IKN, audit pengelolaan infrastruktur rejim skrg dan usut kembali pelanggaran HAM KM 50, itu yg saya akan dukung. Kalau kalian?” tutupnya.

Pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja memang tengah ramai didengungkan para buruh. Bahkan pada 10 Agustus lalu ada aksi serentak untuk menuntut pencabutan UU Ciptaker.

Di satu sisi, pembangunan ibukota negara (IKN) baru dan jor-joran infrastruktur dirasa masih belum perlu. Sebab keuangan negara sedang menipis dan utang negara sudah membengkak.

Adapun tuntutan usut kembali kasus KM 50 Tol Cipali juga mulai didengungkan publik. Hal ini seiring mencuatnya kasus Duren Tiga yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Sambo. Karangan cerita Irjen Sambo soal “polisi tembak polisi” sudah terbantahkan. Kini publik meragukan penanganan KM 50 yang kala itu ditangani Sambo. 

Sumber: rmol
Foto: Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Adamsyah Wahab/Net
Don Adam Ingin Capres 2024 Berani Batalkan IKN dan Usul Lagi Kasus KM 50 Don Adam Ingin Capres 2024 Berani Batalkan IKN dan Usul Lagi Kasus KM 50 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar