Breaking News

Detik-detik Polisi Ditebas Parang Saat Gerebek Narkoba di Polman


Sebanyak empat anggota polisi di Polman harus dilarikan ke rumah sakit lantaran ditebas parang oleh bandar narkoba. Keempat polisi ditebas parang di beberapa bagian tubuhnya.

Kasus polisi ditebas parang ini terjadi di Jalan Poros Trans Sulawesi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Senin 1 Agustus 2022.

Keempat anggota polisi ditebas parang oleh pelaku narkoba di Polman ini yakni Briptu Erpandi, Briptu Rahmat dan Bripda Wahyudi, serta seorang perwira polisi bernama AKP Tangdikini, yang merupakan Kasubdit Dit Res Narkoba Polda Sulbar .

AKP Tangdikini mengalami luka luka robek pada bagian lengan saat berupaya menangkis serang pelaku yang menggunakan senjata tajam jenis parang.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menyebutkan, saat mengepung sebuah rumah yang diketahui tempat bersembunyi para tersangka, mereka justru menyerang polisi.

“Saat polisi hendak masuk mengepung, tersangka mengambil parang di belakang pintu dan menyerang secara beruntun kepada anggota (polisi),” sebut Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, Selasa (2/8/2022).

Saat itulah keempat anggota polisi ini terkena parang saat berupaya menangkis dan menahan serangan tersangka menggunakan tangan kosong.

Polisi pun melepaskan tembakan peringatan untuk menenangkan tersangka, termasuk membubarkan sejumlah warga yang berkumpul di sekitar lokasi kejadian.

Sebelumnya, Direktur Dit Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Alpen menjelaskan, kasus polisi ditebas parang ini berawal saat pihaknya berupaya menangkap beberapa orang yang disinyalir sebagai bandar narkoba di wilayah Polman.

Namun saat petugas mencoba menyergap pelaku yang bersembunyi di sebuah rumah yang dicurigai di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, para pelaku lalu melakukan penyerangan dan berupaya kabur dari petugas.

“Mereka berupaya melawan menggunakan parang dan melukai petugas,” ujar Direktur Dit Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Alpen.

“Para pelaku berhasil diringkus beserta barang buktinya. Meskipun polisi ditebas parang, dan anggota kami di lapangan dalam keadaan terluka, namun tetap memperlakukan pelaku secara baik,” pungkas Alpen.

Sumber: pojoksatu
Foto: Gerebek Bandar Narkoba di Polman, 4 Polisi Ditebas Parang
Detik-detik Polisi Ditebas Parang Saat Gerebek Narkoba di Polman Detik-detik Polisi Ditebas Parang Saat Gerebek Narkoba di Polman Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar