Breaking News

Besok, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Bareskrim Polri


Timsus Polri dijadwalkan bakal memeriksa Irjen Pol Ferdy Sambo. Hal ini terkait kasus polisi tembak polisi antara dua ajudan Irjen Ferdy Sambo.

Dalam insiden itu Brigadir J meninggal dunia. Hingga kini, kasus tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh Bareskrim Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedy Prasetya membenarkan, Bareskrim akan memeriksa Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Info dari Dirpidum seperti itu besok akan diperiksa," kata Dedy saat dihubungi merdeka.com, Rabu (3/8).

Dalam kasus ini, Tim Khusus (timsus) Polri telah memeriksa sejumlah saksi yang ada di sekitar rumah singgah Irjen Ferdy Sambo, di Komplek Perumahan Polri, Duren Tiga Jaksel.

"Pemeriksaan saksi-saksi yang di tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (3/ 8).

Namun demikian, Dedi tidak merinci terkait berapa orang dan siapa saja identitas saksi yang bakal dimintai keterangan.

Sementara, Dedi hanya menyampaikan tim penyidik dari timsus juga meminta keterangan ahli. Saat ini, ahi yang dimintai pendapatnya perihal rangkaian kasus ini yaitu kriminolog.

"Ada saksi ahli dari Kriminolog juga yang dimintai keterangan," kata Dedi.

Saksi Ahli

Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi ahli.

"Sementara saksi-saksi ahli dari Labfor (laboratorium forensik), Inafis dan dokter forensik yang memberikan keterangan hari ini," ujar Dedi dikonfirmasi Selasa (2/ 8) kemarin.

Diketahui jika Timsus Polri telah mulai bergerak melakukan beberapa langkah penyidikan, salah satunya proses autopsi ulang atau ekshumasi terhadap jenazah Brigadir J yang berlangsung di Jambi.

Adapun proses ini dilakukan Timsus sebagai tindak lanjut atas permintaan keluarga yang sebelumnya turut melayangkan laporan terkait adanya dugaan pembunuhan berencana dalam kasus kematian Brigadir J.

Sementara pada Senin (1/ 8) kemarin, Timsus Polri juga telah mendatangi lokasi baku tembak Brigadir J dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Kedatangan Timsus untuk melaksanakan pendalaman uji balistik.

Update Kasus

Sekedar informasi jika kasus baku tembak yang terjadi di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7) pukul 17.00 WIB. Turut melibatkan Brigadir J yang tewas akibat tembakan dari Bharada E.

Adapun baku tembak itu ditengarai adanya dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J kepada istri Irjen Pol Ferdy Sambo. Untuk saat ini kasus yang ditangani Polda Metro Jaya berkaitan dugaan pelecehan, dan pengancaman terhadpap Istri Ferdy Sambo telah ditarik ke Bareskrim Polri

Alhasil, kini Bareskrim Polri turut mengusut tiga kasus dengan tambahan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang dilaporkan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Dimana ketiga kasus ini telah dinyatakan naik penyidikan.

Sumber: merdeka
Foto: Irjen Pol Ferdy Sambo/Net
Besok, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Bareskrim Polri Besok, Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Bareskrim Polri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar