Breaking News

Zelensky Pecat Dubes Ukraina untuk Lima Negara, Ada Jerman dan India


Presiden Volodymyr Zelensky telah memberhentikan dutabesar Ukraina untuk lima negara, yaitu Jerman, India, Republik Ceko, Norwegia, dan Hongaria.

Pemecatan tersebut diputuskan dalam sebuah dekrit pada Sabtu (9/7), kemudian diumumkan di situs web kepresidenan, seperti dimuat Reuters.

Tidak disebutkan alasan Zelensky mengambil langkah tersebut. Belum diketahui apakah para diplomat yang diberhentikan akan mendapat pekerjaan baru.

Sejak ketegangan antara Rusia dan Ukraina meningkat, Zelensky telah mendesak para diplomatnya untuk menggalang dukungan internasional dan bantuan militer bagi Kyiv.

Meski mendapatkan dukungan militer, hubungan Ukraina dan Jerman juga diliputi perselisihan karena Berlin sangat bergantung pada pasokan energi Rusia.

India juga telah mengambil langkah yang lebih netral, meski sekutu-sekutunya di Quad telah mendesak New Delhi agar mengutuk invasi Rusia ke Ukraina. 

Sumber: rmol
Foto: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
Zelensky Pecat Dubes Ukraina untuk Lima Negara, Ada Jerman dan India Zelensky Pecat Dubes Ukraina untuk Lima Negara, Ada Jerman dan India Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar