Breaking News

Wagub Mau Lindungi Citayam Fashion Week dari promosi LGBT, Ketua MUI: Setuju Pak Wagub


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis turut berikan respons terhadap wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria dalam melindungi Citayam Fashion Week dari promosi LGBT.

Choilil Nafis pun turut mendukung sikap Ariza Patria yang melindungi remaja Citayam Fashion Week dari promosi LGBT.

Choilil Nafis mengatakan jika para remaja Citayam Fashion Week harus dibersihkan dari penyakit termasuk dengan promosi LGBT.

Pernyataan Cholil Nafis yang mendukung Riza Patria diketahui melalui akun Twiterr pribadinya bernama @cholilnafis.

"Setuju pak wagub, buka selebar-lebarnya ruang ekspresi masyarakat dan perbanyak ruang terbuka di DKI untuk interaksi dan silaturahmi publik," tulis Cholil pada Kamis (28/7/2022)

"Tapi harus dibersihkan dari penyakit dan nodanya, termasuk promosi LGBT," ungkapnya.

Ariza Patria melalui akun Twitternya, menyampaikan empat poin untuk engatasi adanya promosi LGBT di Citayam Fashion Week.
  1. Kami wajib melindungi anak-anak dari promosi LGBT termasuk di Citayam Fashion Week. Kami juga wajib menyediakan ruang untuk anak-anak kita berekspresi. Bersama DPRD DKI Jakarta, ruang terbuka yang keren terus kami perbanyak dan perjuangkan.
  2. Selain melindungi anak-anak dari promosi LGBT, kami juga berkewajiban lindungi anak dari perilaku konsumtif, boros, pergaulan bebas, narkoba, rokok, kecanduan gadget, putus sekolah, dll.
  3. LGBT itu mengaburkan identitas dan jati diri anak-anak menjerumuskan anak ke pergaulan bebas penyimpangan seksual, perubahan penyakit kelamin, membuat anak-anak kita kehilangan norma-norma,etika, budaya, agama dan lain-lain.
  4. Maris terus kita bergotong royon menjaga anak, kita akan pensiun, wafat, dan dilupakan. Anaka anak kita inilah yang mengurus keluarga, lingkungan, bangsa, engara bahkan dunia. Menjaga anak anak melindungi mereka adalah menjaga masa depan Indonesia," tutupnya.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmaz Riza Patria ucap kalimat ini kala pagelaran Citayam Fashion Week diduga disusupi perilaku LGBT.

Ahmad Riza meminta masyarakat untuk mewaspadai pengaruh dari perilaku penyimpangan orientasi seksual berupa lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Citayam Fashion Week.

"Yang harus hati-hati itu soal LGBT," kata Riza ke awak media di Gedung DPRD DKI, Selasa (26/7/2022).

"Dari kementerian sudah menyampaikan, Kementerian Perempuan dan Anak sudah menyampaikan harus hati-hati," tambahnya.

Ahmad Riza mengungkapkan ajang Citayam Fashion Week yang kini menjadi fenomena baru di Jakarta, banyak ditemukan remaja pria dengan bergaya wanita.

Remaja pria tersebut berdandan dan menggunakan pakaian wanita serta berlenggak lenggok di penyeberangan jalan saat Citayam Fashion Week.

"Bahkan anak-anak di bawah umur, anak-anak SMP, jangan sampai ini menjadi masalah bersama," ucap Riza.

Untuk itu, Wagub DKI Jakarta ini mengharapkan peran serta semua pihak, misalnya dari swasta hingga para selebriti untuk mendidik dan membimbing mereka.

"Bagaimanapun anak-anak kita butuh berekspresi butuh eksistensi diri, kami jaga kami didik," imbuh Riza.

"Para artis, selebgram bantu anak-anak jangan semua harus pemerintah, swasta juga bantu dibimbing," tambahnya.

Kawasan Dukuh Atas kini menjadi ikon baru di Jakarta dengan kehadiran Citayam Fashion Week dan bahkan fenomena itu kini merambah di kota-kota lain di Tanah Air.

"Ada yang bagus di satu daerah, daerah lain itu ikut-ikutan itu biasa, itu normal," ucap Riza.

"Yang penting tugas kami sebagai Satpol PP, sebagai pemerintah kami jaga," anjutnya.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta tengah mengupayakan mencari opsi lain tempat untuk Citayam Fashion Week menggantikan Dukuh Atas.

Karena selama ini aktivitas Citayam Fashion Week dirasa mengganggu fasilitas publik yakni trotoar dan penyeberangan jalan.

Ahmad Riza pun mengusulkan tujuh opsi lokasi alternatif yakni Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) yang cukup luas dan ada tribune untuk penonton duduk.

Kemudian, opsi kedua di Taman Lapangan Banteng, selanjutnya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Senayan, Kemayoran, pusat perbelanjaan Sarinah, dan Kota Tua. 

Sumber: fajar
Foto: Ketua MUI bidang Dakwah KH. Cholil Nafis/Net
Wagub Mau Lindungi Citayam Fashion Week dari promosi LGBT, Ketua MUI: Setuju Pak Wagub Wagub Mau Lindungi Citayam Fashion Week dari promosi LGBT, Ketua MUI: Setuju Pak Wagub Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar