Breaking News

Viral Bocah Bekasi Kabur dari Rumah 'Ngesot' Kaki Dirantai, Mata dan Leher Diikat


Viral di sosial media seorang anak laki-laki di Bekasi, tepatnya di Kelurahan Jatikramat kabur dari rumah dengan kondisi kaki dirantai, mata dan leher diikat dengan kondisi badan seperti kurang gizi.  

Video ini diunggah dengan sebuah akun instagram @fannylauww pada 21 Juli 2022. Pada video tersebut si akun menceritakan bahwa anak yang dia temukan adalah anak tetangganya. 

Tampak seorang anak laki-laki berperawakan tinggi dengan kondisi sangat memprihatinkan, badannya kurus seperti kurang gizi, pucat dan kaki terikat rantai. 

Si pemilik akun menceritakan bahwa anak tersebut berinsial R adalah anak dari tetangganya. Dia menemukan R dalam keadaan kaki dirantai, mata hingga leher terikat. 

R berhasil lari dari rumah dengan cara 'ngesot' karena kakinya terikat rantai karena sudah terlalu lapar. 

Fanny Lauww mengatakan, dia lantas mengamankan R di rumah tetangga lainnya, memandikan dan menghubungi pihak berwajib mulai dari RT hingga lurah serta polisi untuk menangani R. 

"Karena kita sebagai tetangga nggak berani buka tali ikatan dan rante kakinya, biar dilihat pihak kepolisian dulu" kata Fanny. 

Setelah R diberi makan, Fanny lalu mengatakan bahwa R akan diajak ke panti untuk tinggal disana. Dan menurut Fanny, R sangat senang ketika diajak tinggal di panti. 

"R seneng banget kegirangan mau dibawa ke panti sampai R bilang Terimakasih Ya Allah saya bebas dari ayah bunda, dadah ayah aku bebas dari ayah," kata Fanny menirukan omongan R. 

Unggahan ini pun mendapat simpati publik tak terkecuali Kak Seto. Kak Seto merespon video tersebut dengan mengatakan akan menindak lanjut kabar tersebut.

"Terima kasih atas kepedulian dan keberaniannya untuk melapor, Sahabat. Kami sangat mengapresiasi inisiatif masyarakat untuk bergerak bersama menjunjung tinggi perlindungan anak seperti ini. Akan segera kami tindaklanjuti," kata Kak Seto mengomentari unggahan Fanny Lauww. 

Terkini, R disebut Fanny telah menjalani pemeriksaan medis terkait kondisi fisik dan mental yang kemudian penanganannya ditangani Dinas Sosial Kota Bekasi. 

Sumber: disway
Foto: Seorang anak laki-laki yang ditemukan dalam keadaan memprihatinkan, kaki dirantai, mata dan leher diikat. -Tangkapan layar-instagram/@fannylauww
Viral Bocah Bekasi Kabur dari Rumah 'Ngesot' Kaki Dirantai, Mata dan Leher Diikat Viral Bocah Bekasi Kabur dari Rumah 'Ngesot' Kaki Dirantai, Mata dan Leher Diikat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar