Breaking News

Ternyata, Pembunuh Shinzo Abe Belajar Rakit Senjata dari YouTube


Pembunuh mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Tetsuya Yamagami, merakit senjatanya sendiri dengan belajar pada tutorial YouTube.

Yamagami menggunakan senjata rakitannya sendiri untuk menembak Abe ketika sang politisi Partai Liberal Demokratik (LDP) itu menyampaikan pidato kampanye di Kota Nara pada Jumat pagi (8/7).

Abe langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter, kemudian dinyatakan meninggal dunia pada sore harinya.

Sumber kepolisian mengatakan pihaknya telah menyita beberapa senjata rakitan dari rumah Yamagami yang mirip dengan senjata rakitan yang ia gunakan untuk menembak Abe.

Polisi meyakini pria 41 tahun itu menggunakan tutorial di YouTube untuk merakit senjata.

Adapun senjata tersebut dirancang berisi enam proyektil. Senjata terbuat dari dua pipa logam yang disatukan dengan selotip. Proyektil yang ditempatkan di cangkang plastik kecil yang ditembakkan dari kedua barel.

Dimuat The Japan Times, polisi menilai senjata itu sebanding dengan senapan.

Yamagami juga telah melakukan uji coba. Itu lantaran terdapat papan kayu berukuran 1 meter persegi yang sudah berlubang ditemukan di mobil Yamagami.

Selain itu juga ditemukan baki yang tertutup aluminium yang ditemukan di dalam kendaraan yang digunakan untuk mengeringkan bubuk mesiu.

Yamagami mengaku pada awalnya ia berusaha untuk membuat bom dengan menggunakan bahan-bahan tersebut.

Yamagami sendiri merupakan mantan anggota pasukan pertahanan maritim. 

Sumber: rmol
Foto: Senjata rakitan yang dibuat Tetsuya Yamagami dan digunakan untuk membunuh mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe/Net
Ternyata, Pembunuh Shinzo Abe Belajar Rakit Senjata dari YouTube Ternyata, Pembunuh Shinzo Abe Belajar Rakit Senjata dari YouTube Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar