Breaking News

Roy Suryo Ditetapkan Tersangka, Eko Widodo Ungkit Kasus Abu Janda, Ade Armando hingga Ruhut: Hukum Tumpul ke Buzzer


Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti penetapan tersangka kasus meme stupa mirip Presiden Joko Widodo yang dilakukan oleh Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Ia juga menyinggung kasus yang sama dilakukan oleh buzzer pemerintah yang hingga saat ini aman dan tak dijadikan tersangka.

“Armando edit wajah Anies, aman, Permadi edit video Anies, aman, Ruhut hina adat Papua, aman,” ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Jumat (22/7/2022).

Akan tetapi, Roy Suryo yang hanya repost wajah editan stupa bermuka Presiden Jokowi langsung tersangka.

“Roy Suryo repost editan wajah Jokowi, langsung Tersangka. Hukum tumpul ke buzzer peliharaan, DIMANA KEADILAN!!!,” ungkapnya.

Diketahui Roy Suryo ditetapkan tersangka atas kasus meme stupa Jokowi tersebut.

Meski sudah ditetapkan jadi tersangka kasus meme stupa mirip Jokowi, Roy Suryo belum ditahan. Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Diketahui, polisi menetapkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu sebagai tersangka kasus dugaan dengan ujaran kebencian bermuatan SARA terkait meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Masalah penahanannya nanti kami ‘update’,” ujar Zulpan, Jumat (22/7/2022), dikutip dari Suara.com.

Zulpan mengatakan, saat ini Roy Suryo tengah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus tersebut.

“Jadi, hari ini benar diperiksa di Polda Metro sebagai tersangka,” tuturnya.

Sebelumnya, mantan Menpora Roy Suryo dilaporkan ke polisi terkait dengan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) oleh perwakilan umat Buddha Indonesia.

Sumber: fajar
Foto: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo/Net
Roy Suryo Ditetapkan Tersangka, Eko Widodo Ungkit Kasus Abu Janda, Ade Armando hingga Ruhut: Hukum Tumpul ke Buzzer Roy Suryo Ditetapkan Tersangka, Eko Widodo Ungkit Kasus Abu Janda, Ade Armando hingga Ruhut: Hukum Tumpul ke Buzzer Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar