Breaking News

Roket Uragan Rusia Hantam Gedung Apartemen di Donetsk, Enam Orang Tewas


Roket Uragan milik Rusia menghantam blok apartemen lima lantai di wilayah Donetsk, Ukraina. Insiden tersebut menewaskan sedikitnya enam orang.

Gubernur Donetsk, Pavlo Kyrylenko menuturkan serangan tersebut membuat gedung apartemen yang berada di Kota Chasiv Yar itu hancur.

Selain enam orang yang tewas, terdapat lima orang terluka dan setidaknya 34 lainnya kemungkinan terjebak di antara reruntuhan.

"Sedikitnya enam orang tewas dan lebih dari 30 orang dikhawatirkan terperangkap setelah roket Uragan Rusia menghantam blok apartemen lima lantai di wilayah Donetsk Ukraina," kata Kyrylenko di Telegram, dan dikutip oleh Reuters.

Donetsk menjadi zona pertempuran utama antara Rusia dan Ukraina setelah Moskow menyatakan telah mengambil alih secara penuh di Luhansk.

Sejak Rusia meluncurkan apa yang mereka sebut sebagai operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari lalu, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) memperkirakan sedikitnya 4.000 orang tewas.

Sementara itu jutaan orang mengungsi, baik masih di dalam maupun ke luar Ukraina. 

Sumber: rmol
Foto: Reruntuhan apartemen di Donetsk setelah dibombardir Roket Rusia/The Star
Roket Uragan Rusia Hantam Gedung Apartemen di Donetsk, Enam Orang Tewas Roket Uragan Rusia Hantam Gedung Apartemen di Donetsk, Enam Orang Tewas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar