Breaking News

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Masuk Daftar Usulan Capres 2024 PAN Kota Bandung


DPD PAN Kota Bandung sepakat menyodorkan empat nama calon presiden untuk perhelatan Pemilu 2024. Mereka adalah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan; dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Nama-nama ini merupakan aspirasi dari pengurus DPD PAN Kota Bandung dari tingkat ranting, DPC, dan pengurus harian DPD PAN Kota Bandung," kata Ketua DPD PAN Kota Bandung, Rasyid Rajasa, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (7/7).

Rasyid mengungkapkan, rekam jejak politik dan kepemimpinan empat tokoh tersebut menjadi alasan DPD PAN Kota Bandung mengusulkan nama mereka sebagai Capres 2024. Selain itu, sisi agamis dan nasional yang diimiliki empat figur tersebut juga jadi penguat usulan.

"Ketum kami Pak Zul Hasan memiliki kriteria tersebut. Kami juga melihat kinerja kementerian BUMN di bawah kendali Pak Erick Tohir yang menunjukan sisi positif. Kami juga melihat tingkat kesukaan masyarakat Jawa Barat khususnya di Kota Bandung dan kinerjanya Gubernur Ridwan Kamil dan survei tingkat nasional terhadap Gubernur DKI pak Anies Baswedan," ungkapnya.

Empat figur tersebut akan disodorkan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Jawa Barat. Nanti nama-nama tersebut akan digodok dan disaring sebelum dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN.

"Oleh karena itu nama-nama ini kami usulkan untuk dibahas di tingkat Rakerwil hingga ke Rakernas," tandasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan dan Ridwan Kamil masuk daftar nama yang diusulkan PAN Kota Bandung ke Rakernas/Net
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Masuk Daftar Usulan Capres 2024 PAN Kota Bandung Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Masuk Daftar Usulan Capres 2024 PAN Kota Bandung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar