Breaking News

Pastikan Kawal Ketat, Kapolri Bentuk Tim Khusus Kasus Baku Tembak di Rumah Kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bentuk tim khusus guna memastikan kasus baku tembak antarpolisi di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dikawal ketat dan penanganannya mengedepankan investigasi ilmiah.

"Saya sudah minta agar penanganannya betul-betul dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku, yaitu bagaimana kita mengedepankan scientific crime investigation," ucap Jenderal Sigit di Mabes Polri, Selasa (12/7/2022).

Menurut Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, Polri telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus insiden baku tembak ini. Tim ini dikomandoi Wakapolri serta dibantu Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, AS SDM Polri. Dari pihak eksternal, Kompolnas dan Komnas HAM juga dilibatkan.

"Kita mengharapkan bahwa kasus ini bisa dilaksanakan secara transparan, objektif dan tentunya karena khusus menyangkut masalah anggota, kami juga ingin peristiwa yang ada ini betul-betul bisa menjadi terang," tuturnya.

"Tim bergerak sehingga rekomendasi dari tim gabungan eksternal dan internal yang telah kita bentuk ini menjadi masukan yang akan digunakan untuk menindaklanjuti bisa kita dapatkan untuk melengkapi proses penyelidikan dan penyidikan yang ada," sambungnya.

Mantan Kabareskrim ini mengatakan, ada dua kasus yang mencuat di balik penembakan antarpolisi ini. Di antaranya dugaan percobaan pembunuhan dan dugaan kekerasan terkait pencabulan.

Untuk menyelidiki kasus ini, lanjut Sigit, dirinya telah meminta Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri untuk ikut membantu pengusutan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Tentunya terkait dengan penanganan kasus ini pun walaupun ditangani oleh Polres Jakarta Selatan namun kita tetap minta diasistensi oleh Polda dan Bareskrim Polri," tukasnya.

Sumber: tvonenews
Foto: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Soal Baku Tembak di Kediaman Kadiv Propam/Sumber : Tim tvOne
Pastikan Kawal Ketat, Kapolri Bentuk Tim Khusus Kasus Baku Tembak di Rumah Kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Pastikan Kawal Ketat, Kapolri Bentuk Tim Khusus Kasus Baku Tembak di Rumah Kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar