Breaking News

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Pastikan Dokter TNI Ikut Autopsi Jenazah Brigadir J: Lewat Tim PDFI


Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyiapkan dokter forensik terbaik untuk membantu autopsi ulang jenazah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Menurut Andika, dokter dari TNI itu disiapkan dalam tim gabungan dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) dalam proses autopsi ulang jenazah Brigadir J. "Jadi dokter kami akan berada di perhimpunan. 

Kami siapkan dokter forensik terbaik," kata Andika di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Minggu (24/7/2022). Andika menegaskan TNI tidak terlibat dalam tim khusus dalam penyelidikan kasus penembakan Brigadir J. 

Dokter TNI rencananya akan ikut dalam tim forensik dari PDFI. "Jadi dokter forensik kami akan bergabung dalam perhimpunan," ucapnya. Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan tim forensik yang akan melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J akan dilakukan Rabu mendatang. 

Proses autopsi arau Ekshumasi itu dilakukan di Jambi dan akan melibatkan Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI). "Sesuai dengan perintah Bapak Kapolri untuk pelaksanaan ekshumasi harus dilaksanakan sesegera mungkin. 

Dari hasil komunikasi Pak Dir (Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian) dengan pihak pengacara, dengan Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia dan para pakar forensik, diputuskan pelaksanaan ekshumasi di Jambi akan dilaksanakan pada hari Rabu besok," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Sumber: tvonenews
Foto: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Sumber : tim tvOne/Ervan Bayu
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Pastikan Dokter TNI Ikut Autopsi Jenazah Brigadir J: Lewat Tim PDFI Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Pastikan Dokter TNI Ikut Autopsi Jenazah Brigadir J: Lewat Tim PDFI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar