Breaking News

Pagar Tribun JIS Roboh Saat Grand Launching, Anies Sebut Suporter Terlalu Antusias


Grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7) diwarnai insiden robohnya pagar pembatas tribun penonton.

Insiden itu ditanggapi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai acara grand launching JIS.

Menurut Anies, robohnya pagar tribun utara JIS karena suporter Persija Jakarta atau The Jakmania yang hadir sangat antusias.

“Pagar (roboh, red), saya rasa tadi semangatnya lumayan tinggi,” kata Anies dalam konferensi pers di JIS, Minggu (24/7).

Anies Baswedan enggan membahas lebih lanjut soal penyebab robohnya pagar JIS yang menyebabkan seorang The Jakmania tampak dibopong oleh petugas karena pingsan.

Anies mempersilakan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto untuk menjawab lebih lanjut.

Tapi, dia mengatakan kejadian ini diharap dapat memberi pelajaran bagi banyak pihak.

“Jadi ini bagian dari proses belajar, yang namanya proses belajar itu bahkan ketemu dengan segala tantangan kalau analoginya ini growing pain,” kata Anies.

“Growing pain itu (ibarat, red) gigi tumbuh. Kalau gigi tumbuh itu dokter tidak akan bilang itu penyakit tapi proses alami sebuah pertumbuhan sama seperti ini,” lanjut mantan Menteri Pendidikan RI itu.

Dari pihak Jakpro, Widi Amanasto juga tidak terlalu mempersoalkan robohnya pagar JIS itu.

Widi sependapat dengan Anies bahwa insiden itu terjadi karena tingginya antusias Jakmania menyaksikan grand launching stadion yang akan jadi markas baru Macan Kemayoran itu.

“Antusias Jakmania luar biasa. Kita bangga,” kata Widi.

PT Jakpro sendiri akan menindaklanjuti jebolnya pagar JIS itu. Termasuk, memastikan lagi kekuatannya.

Sekadar diketahui, insiden pagar JIS jebol ini menjadi perbincangan hangat di balik acara gran launching stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut.

Kejadiannya beberapa saat setelah band Dewa 19 dan Virzha membawakan lagu ‘Kangen’.

Suporter Persija di sisi kiri stadion itu tampak menyanyikan yel-yel dan tiba-tiba pembatas tribun yang sebelumnya sudah digantungi spanduk dukungan terhadap tim macan Kemayoran itu jebol.

Seorang warga yang duduk di pembatas tribun JIS itu kemudian ikut jatuh. Para petugas dari Satpol PP langsung membawanya ke dalam stadion.

Sumber: pojoksatu
Foto: Pagar tribun utara Jakarta International Stadium roboh saat gran launching, Minggu (24/7). Foto: dok.jpnn
Pagar Tribun JIS Roboh Saat Grand Launching, Anies Sebut Suporter Terlalu Antusias Pagar Tribun JIS Roboh Saat Grand Launching, Anies Sebut Suporter Terlalu Antusias Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar