Breaking News

Komnas HAM Perlihatkan CCTV Tempat Ferdy Sambo dan Brigadir Joshua Tes PCR, Lantas CCTV Rumah TKP Baku Tembak Dimana?


Komnas HAM memperlihatkan ke media CCTV tempat Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Joshua, Putri Candrawathi serta Bharada E menjalani tes PCR usai pulang dari Magelang.

Ternyata lokasi Irjen Ferdy Sambo menjalani tes PCR itu di rumah pribadinya di Duren Tiga. Lokasi rumah pribadi Ferdy Sambo ini tak jauh dari rumah singgah yang menjadi lokasi baku tembak antara ajudan ini.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengungkap hasil pemeriksaan pihaknya terhadap digital forensik dan siber mengenai kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Baku tembak itu konon menewaskan Brigadir J atau Brigadir Joshua. Menurut Anam, pihaknya ditunjukkan sebanyak 20 video dari kamera pengawas atau CCTV saat perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah ke Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Yang paling penting dari video ini, di area Duren Tiga video memperlihatkan ada Irjen Sambo, rombongan dari Magelang. Irjen Sambo masuk lebih dahulu. Setelah sekian waktu ada rombongan,” ucap Choirul Anam di Komnas HAM, Rabu (27/7).

“Di situ terlihat Bu Putri (istri Pak Sambo), ada Brigadir J,” imbuhnya.

Dalam video tersebut Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J masih hidup dan bergabung bersama rombongan.

“Sampai di Duren Tiga dia masih hidup. Rombongan yang lain dan semuanya sehat tidak kurang dari satu apa pun,” katanya lagi.

Mereka juga ditunjukkan monitoring empat jejaring komunikasi yang terdapat di Duren Tiga hingga Magelang.

Namun Choirul Anam mengatakan rumah lokasi dilakukan tes PCR bukan rumah yang menjadi lokasi kejadian baku tembak antara Brigadir Joshua Hutabarat dengan Bharada E.

“Apakah PCR dan kedatangan itu langsung ke rumah TKP, tidak,” ucap dia.

Anam mengatakan rombongan Irjen Sambo di-PCR di rumah pribadinya di Duren Tiga. Dalam rekaman CCTV itu, Brigadir Joshua salah satu ajudan Irjen Sambo, turut menjalani tes PCR.

“Salah satunya adalah almarhum Yoshua,” kata Anam.

Namun Anam mengatakan rumah lokasi dilakukan PCR bukan rumah yang menjadi lokasi kejadian penembakan Brigadir J oleh Bharada E atau lokasi TKP baku tembak.

“Apakah PCR dan kedatangan itu langsung ke rumah TKP, tidak,” ucap dia.

“Kami dikasih raw material-nya, sekuens jaringannya, siapa mengomong apa, kami dikasih,” tutur Choirul Anam.

Rumah singgah yang menjadi lokasi baku tembak Bharada E dengan Brigadir Joshua itu letaknya tidak jauh dari rumah asli milik keluarga Irjen Ferdy Sambo.

Sumber: pojoksatu
Foto Kolase CCTV dan Rumah (kiri) Brigadir Joshua Hutabarat dengan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (kanan)/Net
Komnas HAM Perlihatkan CCTV Tempat Ferdy Sambo dan Brigadir Joshua Tes PCR, Lantas CCTV Rumah TKP Baku Tembak Dimana? Komnas HAM Perlihatkan CCTV Tempat Ferdy Sambo dan Brigadir Joshua Tes PCR, Lantas CCTV Rumah TKP Baku Tembak Dimana? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar