Breaking News

Komnas HAM Beberkan CCTV Saat Brigadir Joshua Telepon Kekasihnya Vera Simanjuntak


Komnas HAM membeberkan rekaman CCTV saat Brigadir Joshua atau Brigadir J menelpon kekasihnya Vera Simanjuntak beberapa saat sebelum Brigadir Joshua tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Beberapa menit sebelum peristiwa tewasnya Brigadir Nofryansah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua, Brigadir J sempat menelepon kekasihnya Vera Simanjuntak.

Waktunya sekitar pukul 16.31 WIB pada Jumat (30/7/2022).

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dilihat di YouTube Metrotvnews pada Sabtu (30/7/2022) membeberkan, saat teleponan ini, Brigadir Joshua sempat bilang, “sebentar-sebentar” lalu berpindah tempat.

Pasalnya, ada terlalu banyak suara di sekitar lokasi yang diduga berada di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo.

“Karena di situ kumpul teman-teman yang lain, ngobrol-ngobrol ketawa-ketawa sehingga dia (Brigadir Joshua) bergeser,” ungkap Ahmad Taufan Damanik.

Taufan memperkirakan itu masih di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo atau bukan di rumah dinas yang menjadi TKP penembakan.

“Kalau ada suara seperti itu, berarti masih di rumah pribadi, setelah itu baru bergerak ke rumah dinas,” lanjutnya lagi.

Ahmad Taufan Damanik menjelaskan, para ajudan dan staf Irjen Ferdy Sambo masih duduk di rumah pribadi karena menunggu istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, berkemas.

“Memang kelihatan ketika keluar dari rumah pribadi menuju rumah dinas, ibu (istri Ferdy Sambo) sudah berganti pakaian. Jadi memang singkat waktunya semua,” ujarnya.

Ahmad Taufan Damanik menambahkan, saat ini pihaknya masih kesulitan mengungkap peristiwa yang terjadi di dalam rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga Jaksel.

Pasalnya, CCTV yang ada di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga ini tidak berfungsi.

Komnas HAM hanya memeriksa 20 video rekaman dari 27 titik CCTV di area dari Magelang, Jawa Tengah, hingga Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kualitasnya tinggi atau clear.

Video itu yang menjadi amatan Komnas HAM terkait aktivitas Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Joshua sebelum tewas.

Dalam rekaman CCTV itu, terungkap menit demi menit sebelum tewasnya Brigadir Joshua di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo.

Sumber: pojoksatu
Foto: Brigadir Joshua/Net
Komnas HAM Beberkan CCTV Saat Brigadir Joshua Telepon Kekasihnya Vera Simanjuntak Komnas HAM Beberkan CCTV Saat Brigadir Joshua Telepon Kekasihnya Vera Simanjuntak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar