Breaking News

Kisah Siswa di Pulau Tulang, Sewa Perahu Rp 500.000 per Bulan untuk ke Sekolah


Perjuangan para siswa-siswi di Pulau Tulang, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau untuk meraih cita-citanya bukanlah sebuah perkara yang mudah. Demi mendapatkan pendidikan di sekolah, para siswa di pulau tersebut harus rela menyewa perahu dan menerjang derasnya sungai.

Jumlah biaya yang dikeluarkan siswa dan tenaga pengajar untuk menyewa perahu sampai ke sekolah juga tidak murah. Setiap kali menyeberangi sungai, mereka harus mengeluarkan uang Rp20.000. Jadi untuk sebulan, rata-rata uang yang harus mereka keluarkan sebesar Rp500.000.

Kondisi infrastruktur dan fasilitas lainnya di Pulau Tulang masih minim. Perahu memang menjadi satu-satunya alat transportasi di sana. Tidak ada perahu, maka siswa-siswi tidak bisa bersekolah.

Namun yang menjadi kendala adalah tidak ada perahu gratis. Semua berbayar baik dengan sistem sewa harian maupun bulanan.

Foto: BenihBaik.com

Hal ini cukup memberatkan bagi para siswa di Pulau Tulang. Demi ke sekolah dan membayar sewa perahu, mereka rela tidak jajan dan makan saat jam istirahat.

Siswa-siswi dan tenaga pengajar di Pulau Tulang punya harapan bisa memiliki perahu yang mengantarkan mereka ke sekolah secara gratis. Yuk, wujudkan harapan mereka dengan berdonasi dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

Sumbr: okezone
Foto: Siswa di Pulau Tulang harus menyewa perahu untuk bersekolah. (Foto: Dok. BenihBaik.com)
Kisah Siswa di Pulau Tulang, Sewa Perahu Rp 500.000 per Bulan untuk ke Sekolah Kisah Siswa di Pulau Tulang, Sewa Perahu Rp 500.000 per Bulan untuk ke Sekolah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar