Breaking News

Ke Iran, Taliban Beli 350 Ribu Ton Minyak untuk Afghanistan


Taliban telah menandatangani kontrak dengan perusahaan Iran untuk membeli 350 ribu ton minyak. Kesepakatan dilakukan ketika delegasi Taliban mengunjungi Iran.

Pada Sabtu (23/7), delegasi tingkat tinggi Afghanistan yang terdiri dari perwakilan dari Kementerian Keuangan Taliban, Kementerian Luar Negeri, Bank Sentral, Perusahaan Minyak dan Gas Afghanistan, serta Otoritas Standar Nasional Afghanistan mengunjungi Iran.

Kementerian Keuangan Afghanistan mengungkap, delegasi tingkat tinggi telah melakukan perjalanan ke Iran untuk membahas pembelian minyak, tarif, dan transit produk minyak bumi ke Afghanistan.

Adapun kedua belah pihak mencapai kontrak untuk membeli 350 ribu ton minyak.

Kedua pihak mengadakan diskusi tentang kualitas, tarif, transit, dan fasilitas bagi pedagang dan mencapai kesepakatan untuk membentuk komite bersama untuk membangun pipa gas dan membangun kilang bersama.

Menurut kementerian, pemerintah Afghanistan mengimpor 350 ribu ton minyak bumi dari Iran untuk mengatur dan menurunkan harga produk bahan bakar di Afghanistan.

Seiring dengan melonjaknya harga minyak dunia, harga bensin di pasar Afganistan ikut naik secara signifikan. 

Sumber: rmol
Foto: Taliban/Net
Ke Iran, Taliban Beli 350 Ribu Ton Minyak untuk Afghanistan Ke Iran, Taliban Beli 350 Ribu Ton Minyak untuk Afghanistan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar