Breaking News

Hengkang dari NOAH, Uki Mengaku Lebih Berat Meninggalkan Ariel


Mantan gitaris NOAH, Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki, akhirnya mengungkapkan alasannya keluar dari grup yang telah membesarkan namanya itu.

Sambil makan bersama Ariel, Uki membahas keputusannya untuk hengkang dari NOAH dalam kanal YouTube Serlok Kuliner. Konten tersebut diberi judul’"Uki Lebih Mudah Ninggalin Band Dari Pada Ninggalin Ariel’, yang mewakili pembicaraan bahwa Uki merasa sangat berat meninggalkan sahabatnya itu.

Diketahui bahwa Ariel dan Uki telah bersahabat sejak duduk di bangku SMP, jauh dari sebelum adanya band NOAH maupun Peterpan. Keputusannya untuk meninggalkan grup tidak pernah disampaikan secara langsung kepada Ariel. Hingga akhirnya ia memutuskan keluar pada tahun 2019.

"Pertama karena enggak enak. Lebih berat ninggalin dia daripada ninggalin band-nya," ungkap Uki, dikutip VIVA, Minggu, 31 Juli 2022.

Ariel NOAH juga sebelumnya tidak mengetahui alasan pasti mengapa Uki memilih untuk hengkang dari bandnya. Ia hanya mendengar soal keputusan itu dari pihak manajemen bahwa Uki memiliki alasan pribadi yang berkaitan dengan keimanannya.

Sebelum resmi keluar dari grup, Ariel sempat merasakan gelagat Uki yang mulai berubah. Seperti penolakannya untuk manggung di klub hiburan yang menjual minuman beralkohol.

Ariel menganggap itu sebagai perbedaan prinsip yang dimiliki oleh masing-masing anggota, sehingga ia tidak pernah mempermasalahkannya.

Hingga akhirnya NOAH harus menggunakan jasa additional player atau pemain tambahan untuk menggantikan Uki tampil di panggung-panggung klub malam.

Sang vokalis juga tidak membantah bahwa ada banyak persoalan rumit dalam band yang selama ini tidak diketahui oleh publik.

"Karena kita band, kita bukan kumpulan yang suka ngomong ke luar. Jadi ya semuanya dipendam di dalam. Sebenarnya ada persoalan dari tahun-tahun sebelumnya juga," kata Ariel NOAH.

Pada 8 Agustus 2019, Uki mengunggah pernyataan resmi tentang keputusannya untuk meninggalkan NOAH. Ia menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah memberikan dukungan kepadanya.

Setelah lama berkecimpung di dunia musik, Uki merasa ingin istirahat. Dia merasa pengalaman dan pengetahuannya sudah bertambah. Apalagi, usianya yang tak lagi muda menjadi salah satu alasan.

Sumber: viva
Foto: Ariel NOAH dan Uki. Sumber : Instagram @uki_kautsar
Hengkang dari NOAH, Uki Mengaku Lebih Berat Meninggalkan Ariel Hengkang dari NOAH, Uki Mengaku Lebih Berat Meninggalkan Ariel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar