Breaking News

Grand Launching JIS, Anies: 100% Dibangun dari Keringat Orang Indonesia


Gubernur DKI Anies Baswedan berbicara mengenai Jakarta International Stadium (JIS) sebagai mahakarya yang dipersembahkan untuk Jakarta dan Indonesia. Anies mengatakan JIS dibangun seratus persen oleh anak bangsa Indonesia.

"Mahakarya ini adalah seratus persen dibangun oleh anak-anak bangsa, dari keringat orang Indonesia yang dilahirkan dari rahim-rahim ibu orang Indonesia," kata Anies di JIS, Jakarta Utara, Minggu (24/7/2022).

Anies menjelaskan mengenai modal utama pembangunan JIS. Dia mengapresiasi dukungan dari The Jakmania.

"Perjuangan ini diawali modal pertama, modal terutama, untuk bisa bekerja membangun stadion ini adalah dukungan yang luar biasa dari The Jakmania. Dari mulai saat direncanakan, dari saat janji itu diungkapkan lima tahun yang lalu janji membangun stadion itu diungkapkan dan The Jak bersedia mempercayai mengawal janji itu dan hari ini The Jak memenuhi stadion yang dijanjikan itu," ujar Anies.

Anies Terima Kasih ke Jokowi

Anies mengatakan pembangunan JIS ini merupakan kerja bersama. Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh para pekerja.

"Ini adalah kerja kolosal. Ini bukan kerja satu orang, ribuan orang bekerja siang malam menuntaskan sebuah proyek mahakarya. Izinkan terima kasih kepada para pekerja yang tidak pernah tampak di layar manapun tapi keringatnya yang membuat stadion ini bisa berdiri," kata Anies.

Anies berterima kasih kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta dan BUMD sehingga JIS bisa berdiri. "Kepada jajaran Jakpro yang mengawal dari mulai penyiapan rancangan sampai penuntasannya. Begitu juga izinkan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, kepada seluruh BUMD," kata Anies.

Lebih lanjut Anies menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungan pembangunan JIS. Terkhusus Anies berterima kasih kepada Jokowi.

"Dan izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada dukungan pemerintah pusat, khususnya dukungan dari Bapak Presiden yang telah memungkinkan proyek ini berjalan hingga tuntas," ujar dia.

Sumber: detik
Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan/Net

Grand Launching JIS, Anies: 100% Dibangun dari Keringat Orang Indonesia Grand Launching JIS, Anies: 100% Dibangun dari Keringat Orang Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar