Breaking News

Brigadir J Tewas Ditembak, Kapolres Jaksel Pamit: Jabatan Cuma Titipan


Buntut kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan 3 pejabat tinggi Polri, diantaranya Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto

Kombes Budhi Herdi Susianto menyampaikan pidato perpisahan dengan jajarannya di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat 22 Juli 2022.

Dirinya mengatakan, sebagai prajurit, dia mematuhi semua kebijakan dari pimpinannya. Sebab semua kebijakan yang keluar pasti ada pertimbangan yang matang.

Demikian kata Kombes Budhi melalui sebuah video yang beredar di kalangan wartawan.

“Sebagai prajurit sebagai anggota Satya Prabu, demi merah putih dan Polri yang kita cintai ini. Kebijakan dari pimpinan. Karena saya yakin perintah yang beliau keluarkan sudah melalui pertimbangan yang panjang,” kata Budhi, Sabtu 23 Juli 2022.

Budhi mengatakan, semua jabatan adalah titipan Tuhan. Semuanya atas kehendak Tuhan.

“Karena semua ini hanya titipan, termasuk hidup kita di dunia ini hanya sementara. Kalau Allah berkehendak, “Kun Fayakun” kalau Allah SWT berkehendak, apapun yang terjadi, terjadilah,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan 3 pejabat tinggi Polri buntut kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, dan Kombes Budhi Herdi Susianto.

Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan pada Senin 18 Juli lalu. Disusul Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susianto dinonaktifkan pada Rabu 20 Juli 2022.

Tiga pejabat penting Polri itu dinonaktifkan buntut desakan dari keluarga dan pengacara almarhum Brigadir J.

Kapolri mengatakan, nonaktifkan ketiganya untuk menjaga independensi dalam pengusutan kasus kematian Brigadir J yang diklaim tewas karena baku tembak sesama rekannya di rumah Irjen Ferdy Sambo. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto/ist
Brigadir J Tewas Ditembak, Kapolres Jaksel Pamit: Jabatan Cuma Titipan Brigadir J Tewas Ditembak, Kapolres Jaksel Pamit: Jabatan Cuma Titipan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar