Breaking News

Bagi Andi Yusran, Jokowi hanya Bangun Proyek Mercusuar tanpa Sentuh Kebutuhan Dasar Rakyat


Pembangunan yang selama ini dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo dipandang tidak langsung menyentuh kebutuhan dasar rakyat.

Demikian pernyataan Direktur Eksekutif Lanskap Politik Indonesia (LPI), Andi Yusran Senin malam (11/7).

Andi kemudian mencotohkan beberapa tugas pembangunan yang seharusnya diurus, yakni kebutuhan akan pelayanan dasar di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Sementara itu pemerintah asyik membangun proyek 'mercusuar' semacam kereta cepat, ibu kota negara tersebut," kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Andi kemudian memberikan contoh pembangunan yang harusnya dikerjakan misalkan banyak puskesmas di desa-desa yang sebenarnya butuh 'intervensi' APBN karena terbatasnya anggaran daerah,.

Selain itu, tambah Andi, di bidang pendidikan: kondisi infrastrukturnya  yang penuh dengan keterbatasan, indikatornya busa dilihat pada rendahnya IPM terutamanya di daerah luar Jawa. 

Sumber: rmol
Foto: Andi Yusran/Net
Bagi Andi Yusran, Jokowi hanya Bangun Proyek Mercusuar tanpa Sentuh Kebutuhan Dasar Rakyat Bagi Andi Yusran, Jokowi hanya Bangun Proyek Mercusuar tanpa Sentuh Kebutuhan Dasar Rakyat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar