Breaking News

Anies Sembelih Sendiri Hewan Kurban Sapi di Rumahnya


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyembelih sendiri hewan kurban sapi miliknya secara langsung dekat kediamannya di TPU Babul Khairot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022) siang.

"Nanti pak Anies akan menyembelih hewan kurbannya sendiri," ujar seorang panitia kurban melalui pengeras suara.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat sapi jenis brahman warna putih besar di lokasi penyembelihan. Puluhan warga juga menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Terlihat pula Anies mengenakan baju koko berwarna putih dengan celana berwana cokelat sambil memegang golok untuk menyembelih hewan kurbannya.

Sebelumnya, Anies menyebar hewan kurban sapi ke sejumlah titik. Salah satunya secara simbolis Anies menyerahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton kepada panitia kurban di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Saya sendiri memberikan hewan kurban satu disini dibawa ke tempat pemotongan hewan di Cakung dan di rumah kami di Lebak Bulus, di Kuningan Jawa Barat, juga di satu di Yogyakarta juga satu, dan juga di masjid kampus di UGM (Universitas Gadjah Mada) Yogya," kata Anies kepada awak media di JIS.

Sumber: okezone
Foto: Anies Baswedan menyembelih sendiri hewan kurban sapi miliknya/MPI
Anies Sembelih Sendiri Hewan Kurban Sapi di Rumahnya Anies Sembelih Sendiri Hewan Kurban Sapi di Rumahnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar