Breaking News

Anggap Irjen Ferdy Sambo Seperti Orang Tuanya, Keluarga Tak Percaya Brigadir J Tewas Akibat Pelecehan


Pengakuan ayah Brigadir J atau Brigadir Nopryansah Hutabarat, Samuel Hutabarat, ternyata Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan keluarganya ini sosok yang baik-baik.

Bahkan pengakuan ayah Brigadir J atau Brigadir Nopryansah Hutabarat, almarhum Brigadir J ini sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh keluarga Irjen Ferdy Sambo.

Keluarga Brigadir J atau Brigadir Nopryansah menyebutkan hubungan korban Brigadir J dengan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan keluarganya sangat baik dan saling percaya.

“Kalau dia (Brigadir J) tak pernah mengatakan yang buruk-buruk tentang pekerjaan dan hubungannya dengan atasan (Kadiv Propam),” kata Samuel Hutabarat di rumah duka di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Rabu (13/7/2022).

Samuel Hutabarat mengatakan, dalam pengakuan Brigadir J kepada keluarga, hubungannya dengan Kadiv Propam sangat baik. Sehingga dia tidak pernah mengatakan ada persoalan dengan atasan. Semua pekerjaan pun dilakukan dengan tanggung jawab.

Hal senada dikatakan Rohani Simanjuntak, bibi dari Brigadir J atau Brigadir Nopryansah, yang menuturkan hubungan keponakannya dengan atasan sangat baik. Bahkan dia dipercaya mengelola segala sesuatu di rumah dinas.

Saat dia pulang ke Jambi tahun baru 2022 lalu atau sekitar 6 bulan lalu, Rohani pernah menanyakan terkait kerjanya di Mabes Polri. Brigadir J bilang sangat nyaman bekerja dengan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, karena semua keluarganya sangat baik dan percaya dengan dirinya.

“Semua urusan dipercayakan sama dia (Brigadir J). Dia juga dipercaya urus keuangan di rumah dinas,” kata Rohani.

Artinya Brigadir J sangat dipercaya oleh keluarga Kadiv Propam. Tidak ada masalah yang diceritakan kepada keluarganya di Jambi selama bekerja di Jakarta.

Sementara itu, dalam sebuah tayangan video Facebook yang diunggah oleh tante Brigadir Yosua atau Brigadir J, Rohani Simanjuntak pada Sabtu (9/7/2022) memperlihatkan tangisan histeris sang ibunda anggota polisi itu. Irjen Pol Ferdy Sambo dan Brigadir Yoshua Sang ibunda yang tak terima Brigadir Yosua atau Brigadir J tewas tertembak itu tampak menangis meraung-raung dan teriak histeris saat melihat anaknya sudah tak bernyawa.

Dalam tayangan video itu, ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J yang terus-menerus menangis tak berhenti berteriak menyebut bahwa ia tak percaya kalau anaknya yang disayangi itu sudah tewas terbunuh.

“Tuhan tolong kami Tuhan, mamah sudah tak bisa bernapas nak, nak, mamah tak bisa bernapas, kau sangat tulus nak, kau anak yang tulus nak,” teriak ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J, seperti dalam tayangan video di Facebook Rohani Simanjuntak itu.

Menurut sang ibunda, Brigadir Yosua atau Brigadir J merupakan sosok anak yang baik dan tak pernah mengeluh. Kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J seolah seperti mimpi buruk bagi sang ibunda. Adapun ibunda Brigadir J tak percaya anaknya melakukan hal tak senonoh seperti yang dituduhkan.

Sumber: fajar
Foto: Foto Bharada E dan Brigadir J.
Anggap Irjen Ferdy Sambo Seperti Orang Tuanya, Keluarga Tak Percaya Brigadir J Tewas Akibat Pelecehan Anggap Irjen Ferdy Sambo Seperti Orang Tuanya, Keluarga Tak Percaya Brigadir J Tewas Akibat Pelecehan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar