Breaking News

Andi Yusran: Jadi Alternatif Uji Kapasitas, Kampanye di Kampus Perlu Didukung


Bukan hanya kalangan para wakil rakyat dan para politisi, wacana kampanye di perguruan tinggi disambut baik oleh akademisi.

Dosen Universitas Nasional Andi Yusran, salah dosen yang setuju dengan wacana kampanye di kampus. Bagi dia, calon legislator wajib diuji kompetensi, kapasitas dan kapabilitasnya.

Pendapat Direktur Eksekutif Lanskap Politik Indonesia (LPI) ini, yang terjadi selama ini banyak legislator yang kurang mumpuni terpilih jadi legislator. Meski demikian, karena modal uang dan penampilan yang baik bisa terpilih sebagai legislator.

"Hanya bermodalkan fulus, good looking dan kemampuan memobilisasi massa kemudian naik tahta menjadi legislator. Ini terjadi karena proses seleksi di tingkat partai yang lemah dan urung di tes kemampuannya," demikian kata Andi Yusran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/7).

Dalam pandangan Doktor Ilmu Politik Universitas Padjajaran ini, kampus bisa menjadi alternatif untuk melakukan uji kapasitas. Ia melihat, saatnya  kampus dibuka dari ruang isolasi kontestasi politik publik.

"Calon anggota legislatif yang memiliki kapasitas saya kira akan sangat setuju untuk masuk kampus, disana dia-nya akan presentasi banyak gagasan baru tentang resolusi meta-problem bangsa ini," pungkas Andi.

Sumber: rmol
Foto: Dosen Universitas Nasional Andi Yusran/Net
Andi Yusran: Jadi Alternatif Uji Kapasitas, Kampanye di Kampus Perlu Didukung Andi Yusran: Jadi Alternatif Uji Kapasitas, Kampanye di Kampus Perlu Didukung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar