Breaking News

Adu Tembak Brigadir J dan Bharada E, Mabes Polri: Brigadir J Masuk Kamar Istri Kadiv Propam


Peristiwa adu tembak terjadi antara dua anggota Polri bernama Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir Yosua) dengan rekannya Bharada E.

Brigadir J tewas akibat insiden adu tembak yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Peristiwa naas itu terjadi pada Jumat (8/7/2022) sore.

Mabes Polri mengungkap motif Brigadir J yang tewas akibat baku tembak di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, menjelaskan motif penembakan tersebut karena Brigadir J diduga ingin melakukan pelecehan kepada istri Kadiv Propam.

"Jadi, Brigadir J masuk kamar Ibu Kadiv Propam. Dia ingin melakukan tindakan pelecehan," ujar Brigjen Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/7). 

Saat itu, istri Kadiv Propam berada di kamar dan sedang beristirahat, kemudian Brigadir J memasuki kamar tersebut sampai menodongkan senjata.

“Kemudian Brigadir J melakukan tindakan pelecehan dan juga menodongkan dengan menggunakan senjata pistol ke kepala istri Kadiv Propam,” kata Brigjen Ramadhan.

Ia menambahkan, istri Kadiv Propam sempat berteriak minta tolong yang membuat Brigadir J panik dan keluar dari kamar. Teriakan tersebut didengar oleh Bharada E yang berada di lantai dua .

Bharada E sempat menanyakan kenapa istri Kadiv Propam berteriak, namun Brigadir J membalasnya dengan tembakan. Dari situ, terjadilah adu tembak. 

"Kejadiannya di depan kamar yang mana Barada E menanyakan teriakan tersebut. Namun, Brigadir J melepaskan tembakan yang mengarah kepada Barada E," sambung Brigjen Ramadhan.

“Akibat tembakan tersebut terjadi saling tembak dan berakibat Brigadir J meninggal,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Brigadir J merupakan anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam. Sementara Bharada E adalah anggota Brimob yang bertugas sebagai pengawal atau ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Diberitakan sebelumnya, Mabes Polri membenarkan adanya peristiwa penembakan antara Brigadir J dan Bharada E di rumah dinas pejabat Polri.

Peristiwa itu berujung pada tewasnya satu anggota berinisial Brigadir J. Saat ini Bharada E sedang mengikuti pemeriksaan di Propam Polri terkait kejadian tersebut. 

Sumber: tvonenews
Foto: Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan/Sumber : Tim tvOne/Langgeng Puji
Adu Tembak Brigadir J dan Bharada E, Mabes Polri: Brigadir J Masuk Kamar Istri Kadiv Propam Adu Tembak Brigadir J dan Bharada E, Mabes Polri: Brigadir J Masuk Kamar Istri Kadiv Propam Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar