Breaking News

Adu Mulut Soal Taiwan di Telepon, Xi Jinping ke Joe Biden: Jangan Bermain Api!


Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping dilaporkan berargumen dengan tegang lewat telepon ketika membahas Taiwan.

Biden melakukan panggilan telepon dengan Biden pada Kamis (28/7). Itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan dua negara karena rencana kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi.

Media pemerintah China menyebut Xi memperingatkan Biden agar tidak bermain dengan api atas Taiwan, dan AS harus mematuhi prinsip "Satu China".

Xi juga menegaskan China menentang kemerdekaan China dan campur tangan kekuatan eksternal.

"Mereka yang bermain api hanya akan terbakar. (Kami) berharap pihak AS dapat melihat ini dengan jelas," kata media pemerintah China, mengutip pernyataan Xi kepada Biden.

Sementara itu, Gedung Putih menyebut ini adalah panggilan telepon kelima antara Xi dan Biden, dan berlangsung selama lebih dari dua jam.

AS tidak memiliki hubungan resmi dengan Taiwan dan mengikuti kebijakan "Satu China". Tetapi AS menyediakan Taiwan sarana untuk mempertahankan diri. 

Sumber: rmol
Foto: Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping/Net
Adu Mulut Soal Taiwan di Telepon, Xi Jinping ke Joe Biden: Jangan Bermain Api! Adu Mulut Soal Taiwan di Telepon, Xi Jinping ke Joe Biden: Jangan Bermain Api! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar