Breaking News

Abu Janda Unggah Video Parodi Anies Baswedan soal ACT, Andi Sinulingga: Manusia Jahat Ini Terus Dibiarkan Bebas Merdeka


Aktivis Kolaborasi Warga Jakara Andi Sinulingga beri sindiran terhadap pegiat media sosial Abu Janda.

Sindiran Andi Sinulungga tersebut, perihal Abu Janda yang mengunggah video parodi pidato Gubernur DKI Anies Baswedan soal yayasan aksi cepat tanggap (ACT). Sehingga video tersebut menjadi polemik di masyarakat.

Andi Sinulingga menyebut Abu Janda manusia jahat yang terus dibiarkan bebas. Menurutnya Abu Janda akan terus mernebarkan kebencian dan fitnah kepada orang lain.

Kritikan Andi Sinulngga ke Abu Janda diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @AndiSinulingga.

“Manusia jahat ini terus dibiarkan bebas merdeka. Siapa yang di untungkan ole aksi manusia ini?,” Kata Andi Sinulingga pada Kamis (7/7/2022).

“Dia bisa seenaknya ngolok-ngolok orang, menebarkan kebencian kepada orang atau pihak lain, dan menyebar luaskan fitnah seperti model begitu,” ungkapnya.

Sebelumnya, pegiat media sosial Abu Janda atau yang bernama asli Heddy Setya Permadi mengunggah video pidato Anies Baswedan perihal ACT.

Video pidato tersebut diunggah melalui akun media sosial Instagram resmi Abu Janda bernama @permadiaktivis2 yang telah terverisikasi.

“Pak @aniesbaswedan menjelaskan sistem Aksi Cuan Terus (Parodi) akhirnya jadi jelas setelah dijelaskan Pak Anies,” isi caption Abu Janda, Rabu (6/7/2022).

Dalam video tersebut Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan terpantau berkomentar tentang program ACT.

Ditelusuri lebih lanjut, video pidato Anies diduga telah melewati proses edit dengan memakai teknologi deepfake.

Lantaran masker yang dikenakan Anies Baswedan kala berbicara tampak bergerak tidak sewajarnya seperti dibuat-buat.

“ACT menciptakan sebuah sistem yakni masyarakat yang kekurangan memberikan kepada yang berpunya,” ucap Anies dalam video yang diduga hasil edit tersebut.

“Bahwa ACT menciptakan satu sistem dimana mereka yang kekurangan memberikan kepada mereka yang berpunya,” isi perkataan Anies dalam video yang diunggah versi Abu Janda.

“Mereka yang membutuhkan, memberikan kepada mereka yang berlebih,” pungkas omongan Anies pada video yang diunggah akun Instagram Abu Janda.

Unggahan video yang diduga editan versi Abu Janda telah mendapat 12,4 ribu likes dan 2,860 komentar hingga berita ini tayang.

Selain itu Abu Janda pun menjadi viral di Twitter dengan tagar #tangkap abujanda pada 1.662 ribu tweet sejak berita ini diterbitkan. 

Sumber: fajar
Foto: Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga/Net
Abu Janda Unggah Video Parodi Anies Baswedan soal ACT, Andi Sinulingga: Manusia Jahat Ini Terus Dibiarkan Bebas Merdeka Abu Janda Unggah Video Parodi Anies Baswedan soal ACT, Andi Sinulingga: Manusia Jahat Ini Terus Dibiarkan Bebas Merdeka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar