Breaking News

Zulkifli Hasan Janji Harga Minyak Goreng Akan Murah


Presiden Jokowi telah resmi menunjuk Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk menjadi Menteri Perdagangan Indonesia menggantikan Muhammad Luthfi.

Setelah resmi dilantik menjadi Menteri Perdagangan Indonesia, Zulkifli Hasan mengungkapkan berbagai macam janji politik yang akan dilaksanakan selama dirinya menjabat sebagai pembantu presiden.

Awalnya, Zulkifli Hasan menjelaskan terlebih dahulu soal alasan mengapa dirinya bisa dipilih oleh Presiden Jokowi.

Zulkifli Hasan yakin dengan pengalamannya di dalam dunia politik, dirinya bisa mengatasi permasalahan minyak goreng di tanah air.

“Background saya yang pengalamannya panjang, pernah juga menteri, pernah juga pimpinan MPR, saya insyaallah dengan bersama-sama teman-teman bisa cepat menyelesaikan terutama minyak goreng,” ujar Zulkifli Hasan, dikutip dari poskota.co.id, Rabu 15 Juni 2022.

Berikutnya, Zulkifli Hasan juga akan menyelesaikan masalah ketersediaan dan harga minyak goreng yang murah di Indonesia.

“Ketersediaannya ada, harga terjangkau. Kalau berlama-lama kan kasihan rakyatnya. Itu saya kira prioritas,” kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan juga optimis dibawah kepemimpinan dirinya, masalah minyak goreng akan cepat teratasi.

“Kita akan bersama-sama nanti agar masalah minyak goreng yang lama ini bisa kita selesaikan dengan cepat dan segera,” ucap Zulkifli Hasan.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi telah mengumumkan reshuffle kabinet dalam Kabinet Indonesia Maju.

Selain Zulkifli Hasan, Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto juga dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional.

Disisi lain, tiga wakil menteri juga dilantik untuk melengkapi formasi Kabinet Indonesia Maju, yaitu Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN.

Serta John Wampi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Sumber: terkini
Foto: Potret Menteri Perdagangan Indonesia yang Baru, Zulkifli Hasan Ketika Dilantik Oleh Presiden Jokowi (kompas)
Zulkifli Hasan Janji Harga Minyak Goreng Akan Murah Zulkifli Hasan Janji Harga Minyak Goreng Akan Murah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar