Breaking News

Wapres Ma'ruf Amin Minta Tahun 2024 Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal


Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta agar tahun 2024 tidak ada desa tertinggal lagi. Mengingat berdasarkan data Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021 masih ada sebanyak 23,24% desa tertinggal dan sangat tertinggal di Indonesia.

“Saya meminta Kementerian Desa PDTT bekerja keras agar pada tahun 2024 sudah tidak ada lagi desa tertinggal dan sangat tertinggal,” tegas Wapres pada acara pemberian penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDPTT), di JS Luwansa, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

“Sampai tahun 2021 masih terdapat 23,24% desa yang masuk dalam kategori tertinggal dan sangat tertinggal,” kata Wapres.

Wapres menegaskan pembangunan Desa merupakan pusat pertaruhan pembangunan Indonesia di masa depan. “Jika desa kuat dan mandiri, maka mimpi Indonesia Maju akan makin mudah diwujudkan,” tegasnya.

“Pada saat ini desa juga menjadi titik awal pengungkit pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga pemerintah pun mendorong ekonomi desa untuk terus bergerak,” paparnya.

Wapres mengatakan salah satu caranya yakni dengan mengoptimalisasikan BUMDes dengan melibatkan tokoh penggerak desa.

“Saya menilai keterlibatan tokoh penggerak desa menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan memajukan desa,” paparnya.

Selain itu, kata Wapres keberhasilan pembangunan desa tetap harus ditopang oleh partisipasi aktif SDM setempat, yang bersama-sama ingin memajukan desanya.

Sumber: okezone
Foto: Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Net
Wapres Ma'ruf Amin Minta Tahun 2024 Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal Wapres Ma'ruf Amin Minta Tahun 2024 Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar