Breaking News

Tangis Widy Vierratale Pecah, Ceritakan Kembali Kasus Pelecehan Seksual yang Dialaminya


PENYANYI Widi Soediro Nichlany atau yang dikenal dengan Widy Vierratale tak kuasa menahan tangisnya, saat Deddy Corbuzier mempertanyakan apakah dirinya pernah mengalami pelecehan seksual.

Pada Podcast Deddy Corbuzier yang berdurasi 1 jam 3 menit itu, menghadirkan Cinta Lauradan Widy Vierratale sebagai narasumber. Awalnya, mereka masih baik-baik saja membicarakan soal pelaku pelecehan seksual secara random.

Lalu, Deddy Corbuzier mendapati Widy Vierratale tampak kesal dan emosi membicarakan itu. “Tapi tadi lu kayaknya bete banget, kenapa? Lu pernah mengalami pelecehan seksual?, tanya Deddy.

Dia sempat tertawa dan tak langsung menjawab. Cinta Laura meminta Widy tidak harus menjawab pertanyaan Deddy, kalau tidak nyaman.

Namun, sedetik kemudian, dia menutup wajahnya dengan kedua tangannya dan menangis. “Are you ok, I am sorry,” timpal Deddy yang merasa bersalah atas pertanyaannya.

Cinta Laura menenangkannya. Setelah mengambil tisue, Widy berusaha menenankan diri dan mengatakan kuat untuk tetap melanjutkan Podcast.

Namun, Cinta meminta waktu agar Podcast dijeda. Akhirnya, obrolan dijeda selama 5 menit. Widy meminta maaf tas tangisnya.

Inilah yang membuat Cinta sakit hati, karena korban pelecehan seksual malah minta maaf atas situasi.

“Aku boleh jujur, ini yang buat aku marah. Di sinilah aku melihat bukti nyata bahwa di negara kita korban pelecehan saking takutnya untuk speak up, saking takut menyatakan yang terjadi mereka yang jadi minta maaf karena nangis,” ujar Cinta.

Podcast berlanjut, Widy menguatkan diri dan menegaskan mau berbagi cerita tentang pengalaman pahitnya beberapa waktu lalu agar korban-korban lain seperti dirinya punya kekuatan untuk sembuh. Apalagi, selaian pelecehan seksual, Widy juga pernah dilecehkan secara verbal oleh pria berpangkat di salah satu lapangan tembak.

Widy bercerita tentang pelecehan seksualnya, dimana saat itu, dia menyebut sedang apes. Dia pulang kerja dari kegiatan bermusiknya dan baru selesai latihan olahraga basket. Lalu dia berjalan menuju rumah di kawasan Jakarta Selatan usai melihat kekasihnya.

Lalu di tengah perjalanannya itu, di tengah sibuk mengirimkan pesan untuk pacarnya, mendadak dia ditarik ke dalam mobil oleh segerombolan pria.

“Gua enggak tahu siapa, mereka lagi mabuk, random people,” ujarnya.

Di dalam mobil itu ada tiga pria, satu diantaranya mabuk. Dia mengaku di dalam mobil itu, Widy mengakui dirinya dilecehkan. Dia berontak dan meminta tolong hingga dia mengatakan siapa dirinya.

“Gua kasih tahu siapa, untungnya mereka tahu vokalis Widy Vierra punya tato, gua tunjukin tato, ya sudah mereka diskusi, mereka takut, gua laporin. Akhirnya mereka bilang sorry, aku minta diturunin di satu titik,” kenangnya.

Widy mengatakan di satu sisi, dia beruntung karena dirinya tidak dilecehkan terlalu jauh. Dia hanya khawatir seandainya orang lain yang kena, dan pasti sudah jadi pelecehan seksual pemerkosaan. “Misalkan kalau bukan gua pasti lanjut, diapa-apain di mobil, aku hanya beruntung,” timpalnya.

Saat itu, Widy sejatinya mau diam. Namun, Kevin Aprilio yang kesal mendengar cerita Widy akhirnya men-tweet tentang kejadian itu. “Akhirnya semua orang tahu, yang tadinya gue enggak mau orang tahu,” sebutnya.

Mirisnya Widy, dia memiliki kekasih dengan hubungan yang toxic relationship. Dia merasa tidak didukung. Meski akhirnya, kekasihnya itu membawanya ke satu Polsek untuk membuat laporan.

Pun pengalaman yang tidak mengenakkan terjadi. “Terus gua dibawa ke tempat berwenang yang kecil, gua di situ masih enggak tahu mesti ngomong apa. Orang berwenangnya selengean, gua sudah dongkol banget sama keadaan gua,” tandasnya.

Kemudian berlanjut saat BAP dan visum, dia mendapati perlakuan yang tidak diharapkannya. Dimana petugas yang mendampingi visum tidak welcome yang diharapkannya.

Semua kejadian ini, kata Widy diceritakannya kembali bukan demi konten atau uang. “Aku pengen ngomong buat fans gua, lu bisa lihat gue sekarang gua gimana sembuhnya,” tegasnya.

Meski diakuinya, karakternya jadi berubah usai kejadian pelecehan itu. “Karakter gua jadi berubah karena kasus itu yang gua tidak sadari, yang ngalami orang-orang terdekat gua. Karakter gua agak difficult, gua off dari diri gua. Gua menyusahkan, kadang-kadang gua kumat, agak panic attack, ada macam-macam, gua enggak sadar,” beber Widy Vierratale.

Sumber: pojoksatu
Foto: Widy Vierratale menangis saat hendak menceritakan kasus pelecehan seksual yang dialaminya. Foto : YouTube Deddy Corbuzier.
Tangis Widy Vierratale Pecah, Ceritakan Kembali Kasus Pelecehan Seksual yang Dialaminya Tangis Widy Vierratale Pecah, Ceritakan Kembali Kasus Pelecehan Seksual yang Dialaminya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar