Breaking News

Siapa Bayu Wiro yang Menemukan Lokasi Jenazah Eril?


Penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss ternyata sudah diprediksi oleh relawan WNI yang tinggal di sana.

Dia adalah Bayu Wiro yang sebelumnya melakukan pemeriksaan kondisi lokasi di sekitar Bendungan Engehalde. Momen saat ia mencari keberadaan Eril diabadikan melalui video Youtube milikinya.

Melalui videonya, Bayu Wiro dan relawan WNI lainnya menyampaikan beberapa alasan mengapa ada kemungkinan jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde.

Bayu Wiro mengungkapkan bahwa video tersebut ia ambil pada tanggal 28 Mei 2022, saat relawan WNI di Swiss sedang melakukan pencarian jasad Eril.

Alasan yang pertama adalah, Bendungan Engehalde merupakan pintu air pertama yang akan dilewati oleh Eril dari lokasi pertamakali ia berenang.

Lalu, menurutnya Bendungan Engehalde memiliki sistem filterisasi air yang rapat, sehingga jika ada suatu benda yang lewas, maka akan tersangkut.

Kemudian, ia memperkirakan bahwa tubuh Eril yang hanyut akan tertahan di bendungan itu.

Dalam videonya, Bayu Wiro juga memperlihatkan Bendungan Engehalde dari berbagai sisi.

Setelahnya, Bayu Wiro segera menghubungi KBRI untuk melakukan pencarian yang lebih intensif di sekitar bendungan.

“Orang-orang KBRI suruh telepon ke sini saja ya, celah keluar airnya kecil sekali. Air yang dari sana keluarnya lewat sini,” kata Bayu Wiro dalam videonya.

Alhasil, prediksinya pun benar, jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde oleh Kepolisian Swiss pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat.

Sumber: okezone
Foto: Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril/Net
Siapa Bayu Wiro yang Menemukan Lokasi Jenazah Eril? Siapa Bayu Wiro yang Menemukan Lokasi Jenazah Eril? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar