Breaking News

Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Gaib dan Doa Buat Eril di Tepian Sungai Aare Swiss


Gubernur Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan pulang ke Indonesia, Jumat (3/5/2022). Meski demikian, proses pencarian anak sulung, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih dilanjutkan.

Proses kepulangan Ridwan Kamil dan keluarga menyisahkan kesedihan, karena proses pencarian belum sama sekali memberikan kabar baik.

Beberapa momen pamit Ridwan Kamil beredar di media sosial. Tampak sebuah foto memperlihatkan Ridwan Kamil atau Kang Emil tengah doa bersama di tepi Sungai Aare, Swiss. Tampak juga belasan keluarga Ridwan Kamil mendampingi.

Selain mendoakan, Ridwan Kamil juga melaksanakan salat gaib. Tampak Ridwan Kamil menjadi imam salat gaib tersebut. Terlihat Kang Emil tengah mengangkat kedua tangan sebagai bagian gerakan takbir dalam salat gaib.

Selain salat gaib juga dilakukan prosesi menabur bunga mawar. Tampak anak perempuan Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra dan istri berad di tepian Sungai Aare. Camillia Laetitia Azzahra atau Zara duduk bersama Ridwan Kamil, sedangkan sang istri Camillia Laetitia Azzahra berdiri.

Selain doa dan menabur bunga, juga diperlihatkan penanda atas nama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada sebuah pohon. Tepat dibuat nama lengkap, tanggal kejadian sekaligus tanggal lahir Eril, dan ucapan doa.

Video ini kemudian viral di media sosial hingga membuat netizen terus mendoakan Ridwan Kamil dan keluarga.

Salah satu akun yang membagikan ini infoupdate. Narasi di instagram ini bertuliskan "Tak ada yang mudah dalam dalam setiap perpisahan, sekuat apapun itu dipersiapkan. Di tepian Sungai Aare, keluarga itu harus berpisah," tulis narasi tersebut.

Netizen pun memperhatikan tanggal lahir Eril, yang pada bulan ini berulang tahun.

"Tanggal lahirnya 25 juni , hilang pas tanggal 26 mei...subhanallah... Sebulan lg eril ultah..." tulis netizen.

"Mau gak lihat berita ini krn nyesek bngt, sedih baper. tp sll penasaran sll berharap ada berita baik. Ya Allah," ujar netizen ini.
 
 "Sedih banget ya allah, semoga segera di pertemukan dan keluarga yg di tinggalkan di beri ketabahan," sambung adelliaeka1.


Sumber: suara
Foto: Ridwan Kamil jadi imam salat gaib Eril di tepi Sungai Aare [instagram]
Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Gaib dan Doa Buat Eril di Tepian Sungai Aare Swiss Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Gaib dan Doa Buat Eril di Tepian Sungai Aare Swiss Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar