Breaking News

Refly: Aksi FPI Palsu Mau Timpa Sukses Formula E, Tujuannya Memojokkan Anies


Sekumpulan massa beratribut Front Persaudaraan Islam (FPI) mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan maju jadi Capres 2024 membuat heboh media sosial.

Terbaru, koordinator massa yang mengaku bernama KH. Khoerul Anam itu meminta maaf kepada FPI atas aksinya itu. Khoerul merasa ditipu seseorang bernama Edy yang mengajaknya untuk doa bersama di Monas.

Edy mengaku bahwa dirinya tidak diberitahu bahwa di balik doa bersama itu ternyata ada aksi terselubung.

Peserta aksi pun ternyata mendapatkan bayaran sebesar Rp150 ribu yang dibagikan oleh Edy seusai demo.

“Hayo. Siapa Bapak Eddy yang mengatur aksi FPI Palsu dan membayar 150rb/orang?,” tulis akun Twitter @DPP_LIP seperti yang dikutip Hops.ID pada Selasa, 7 Juni 2022.

Selain itu diungkap oleh akun Twitter @BuronanMabes bahwa Edy diduga terlibat untuk mengoordinir beberapa aksi unjuk rasa di Jakarta yang massanya merupakan spesialis bayaran.

“Pak Edy ini ternyata pemain lama, bukan hanya satu dua demo yang dia kordinir. Sudah banyak demo baik itu yang mendukung pemerintah ataupun demo yang menolak kebijakan Pemerintah,” tulis @BuronanMabes.

Akun tersebut menyebut pada 8 Apri 2022, Edy juga diduga menjadi koordinator demo menolak kebijakan pemerintah.

Dalam aksi tersebut, Edy mengerahkan sejumlah mahasiswa beralmamater ungu lengkap dengan pita biru di lengan.

Sementara itu, aksi FPI Reborn yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 dibantah oleh Ketua Umum FPI Muhammad Alattas.

Ia menyebut bahwa aksi tersebut fiktif dan palsu. Sementara itu, ahli hukum tata negara, Refly Harun juga angkat bicara terkait aksi FPI Reborn. Menurutnya aksi itu bisa dimasukkan dalam kategori pencemaran nama baik. Hal itu jika aparat netral.

"Tapi kalau aparat paham, kalau profesional, kalau netral misalnya, ini jelas fitnah, jelas ini pencemaran nama baik terhadap seseorang, tinggal diusut," katanya melalui akun YouTube Refly Harun.

Dia mengungkapkan bahwa bisa disinyalir suksesnya Anies Baswedan pada Formula E sepertinya mau ditimpa dengan kasus seperti ini.

"Orang bisa menduga suksesnya Anies di formula E ini sepertinya mau ditimpa dengan kasus seperti ini, tujuannya tidak lain mau memojokkan Anies," tuturnya.

Namun, apabila berbicara mengenai konstitusional, FPI bukan organisasi yang dilarang dan boleh berdiri dan juga berhak memilih akan berpihak pada siapa saja. Menurutnya hal inilah yang membuat politik tidak lagi asyik. Itu lantaran membuat berita hoaks dan fitnah, dengan tujuan untuk menjatuhkan lawan.***

Sumber: hops
Foto: Terbongkar dibayar Rp150 ribu, anggota FPI Palsu deklarasi dukung Anies, Refly Harun: Mau timpa sukses Formula E. (Twitter @BuronanMabes)
Refly: Aksi FPI Palsu Mau Timpa Sukses Formula E, Tujuannya Memojokkan Anies Refly: Aksi FPI Palsu Mau Timpa Sukses Formula E, Tujuannya Memojokkan Anies Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar