Breaking News

PSI Dapat Posisi Satu Wakil Menteri? Raja Juli Ikut Dipanggil ke Istana Jelang Reshuffle Kabinet


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikabarkan akan mendapat satu jabatan di kabinet Indonesia Maju. Tepatnya posisi Wakil Menteri (Wamen)

Hal itu mencuat setelah Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha enggan berkomentar banyak perihal pemanggilan Raja Juli menyusul menguatnya isu perombakan kabinet (reshuffle) yang dilakukan Jokowi pada Rabu (15/6/2022).

Diketahui beberapa tokoh dipanggil Jokowi di antaranya mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Zulkifli Hasan, dan beberapa menteri Jokowi seperti Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan M. Luthfi, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya belum bisa katakan apapun,” ujar Giring saat menghadiri peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Giring menuturkan PSI akan mengikuti arahan dari Jokowi. “Semuanya tergantung Pak Jokowi, kita kan ikut perintah Pak Jokowi,” katanya.

Giring menegaskan terkait reshuffle, hal tersebut menjadi kewenangan dan hak prerogratif Presiden Jokowi.

Namun mantan vokalis Nidji itu berharap orang-orang baru yang masuk dalam kabinet Jokowi nantinya, mau berjuang dan bekerja untuk rakyat.

Pasalnya kata Giring, waktu periode pemerintahan Jokowi akan segera berakhir di 2024. Terlebih saat ini pemerintah juga masih melakukan upaya pemulihan ekonomi di situasi pandemi.

“Isu reshuffle 100 persen hak pak Jokowi, kita harap siapapun nanti yang nanti masuk kabinet adalah orang-orang yang mau berjuang,” ucap Giring.

“Karena waktu pemerintah pak Jokowi tinggal sedikit lagi, mudah-mudahan orang yang hebat bekerja untuk rakyat, apalagi sekarang masih pandemi recovery ekonomi, jadi ini adalah orang-orang yang harus membantu Pak Jokowi,” sambungnya.

Sumber: fajar
Foto: Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni/Net
PSI Dapat Posisi Satu Wakil Menteri? Raja Juli Ikut Dipanggil ke Istana Jelang Reshuffle Kabinet PSI Dapat Posisi Satu Wakil Menteri? Raja Juli Ikut Dipanggil ke Istana Jelang Reshuffle Kabinet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar