Breaking News

Ngaku Mati Suri, Yadi Sembako Sebut Ruhnya Berjalan hingga Bertemu Mendiang Abah Guru Sekumpul


Komedian Yadi Sembako menuai simpati usai mengabarkan dirinya sakit hingga dirawat di ICU akibat stres alami kebangkrutan. Tak hanya itu, Yadi mengaku tak sadarkan diri selama satu jam dan dianggap mati suri.

Hal itu disampaikan Yadi Sembako dalam acara live Brownis, dikutip dari Suara.com, Jumat (3/6/2022).

Merasa ruh nya sudah terpisah dari tubuh, Yadi Sembako menyebut ada di suatu tempat seperti di Arab.

"Katanya mati suri, kan masih bernapas, cuman nggak sadar," kata Yadi Sembako.

"Saya nggak sadar tapi rasanya ruh saya di sana jalan-jalan lama, ternyata kata keluarga udah satu jam," ujarnya lagi.

Yadi Sembako merasa asing dengan tempat yang didatanginya saat itu. Ia mendeskripsikannya sebagai tempat yang terang dan lapang, namun sejuk. Kemudian, banyak orang berjubah di sana.

"Tempatnya nggak asing gitu, kayak di Arab, tapi nggak tahu di mana, orang-orang pakai jubah-jubah, sorban imamah gitu, dalam perjalanan ada dua orang senyum sama saya," kata Yadi Sembako.

Kedua orang tersebut merupakan ulama yang dikenal Yadi Sembako selama hidup. Salah satunya adalah KH Zaini bin Abdul Gani atau dikenal Abah Guru Sekumpul yang sudah meninggal dunia.

"Saya kenal sama dua orang ini. Almarhum KH Zaini bin Abdul Gani, yang sebelum covid saya selalu menyempatkan hadir setahun sekali di acara (haul) beliau, saya lihat satu lagi Gus Anom," ujar dia.

Kedua orang tersebut lantas menyuruh Yadi Sembako untuk pulang. Mereka mengusir Yadi dengan mengatakan belum saatnya ia ke tempat itu.

"Mereka senyum, beliau-beliau ini bilang 'balik Yadi balik, belum waktunya' saya terus bangun. Sampai sekarang masih terngiang-ngiang (suara mereka), di situ tuh adem gitu Pak Ruben," kata Yadi Sembako ke Ruben Onsu selaku host acara.

Sebelumnya diberitakan, Yadi Sembako sempat alami kebangkrutan imbas pandemi dan kegagalan bisnis bersama teman. Komedian sekaligus presenter itu langsung drop dan alami sakit lambung hingga gula darah yang menyebabkannya dirawat di ICU dan tak sadarkan diri.

Sumber: suara
Foto: Yadi Sembako (instagram.com)
Ngaku Mati Suri, Yadi Sembako Sebut Ruhnya Berjalan hingga Bertemu Mendiang Abah Guru Sekumpul Ngaku Mati Suri, Yadi Sembako Sebut Ruhnya Berjalan hingga Bertemu Mendiang Abah Guru Sekumpul Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar