Breaking News

Megawati: Selain Anak Biologis, Saya Juga Anak Ideologis Soekarno


Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa dirinya bukan hanya anak kandung melainkan juga anak ideologis dari Presiden Soekarno. Anak kedua Soekarno dari Istri Fatmawati itu mengatakan banyak nilai-nilai ideologi berbagsa dan bernegara yang ia ambil dari bapaknya tersebut.

"Beliau itu dengan cara berpikirnya sehingga sangat mudah untuk juga membuat cara bekerjanya, jadi kita punya panduan, saya ini selain anak biologis tapi juga anak ideologis, jadi dengan mudah begitu, kayak berjalan saja, karena sudah masuk itu," kata Megawati dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB), Rabu (1/6/2022).

Presiden RI Kelima ini menyebut pemikiran Bung Karno soal Pancasila sangat cocok sebagai dasar negara bangsa Indonesia dan sulit terbantahkan.

"Pemikiran itu sangat sulit untuk dibantah, kalau mau dibantah buat apa? mau bikin konsep baru?," ucapnya.

Diketahui, 1 Juni ditetapkan Presiden Jokowi sebagai hari libur nasional untuk memperingati Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016.

1 Juni dipilih berdasarkan gagasan tentang Pancasila sebagai dasar negara yang disampaikan Presiden Soekarno dalam rapat Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang digelar 1 Juni 1945 silam.

Sumber: suara
Foto: Megawati Soekarnoputri/Net
Megawati: Selain Anak Biologis, Saya Juga Anak Ideologis Soekarno Megawati: Selain Anak Biologis, Saya Juga Anak Ideologis Soekarno Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar