Breaking News

Justin Bieber Tunda Konser karena Wajahnya Lumpuh Sebelah


Artis Justin Bieber terpaksa mengumumkan menunda konsernya yang sudah terjadwal, karena masalah kesehatan. Melalui akun Instagram, Justin Bieber mengumumkan bahwa dia menderita penyakit langka.

Di unggahan Instagram, Justin Bieber menjelaskan alasan mengapa ia terpaksa menunda konsernya. Penyanyi "Ghost" itu mengaku terinfeksi virus sehingga wajahnya lumpuh sebelah, Jumat (10/6/2022) atau Sabtu (11/6/2022) WIB.

Justin menjelaskan "virus yang cukup serius" yang telah menginfeksinya dan melumpuhkan separuh wajahnya. Masalah kesehatan ini membuat dia menunda pertunjukan di Toronto dan DC awal pekan ini. 

Dalam unggahan dua setengah menit, dia menjelaskan dan menunjukkan bahwa dia menderita sindrom Ramsay Hunt, virus langka yang memengaruhi saraf di wajah dan dapat menyebabkan kelumpuhan wajah.

Seolah membuktikan bahwa dia benar-benar sakit, dia menunjukkan dengan cukup jelas dalam video gangguan yang dia alami di wajahnya.

“Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah ini. Lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya. Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius. Seperti yang dapat Anda lihat," katanya sambil berupaya menunjukkan kelumpuhan di wajahnya.

Namun, secara keseluruhan, Justin Optimistis keadaan akan kembali normal. Dia mengaku akan menjalani terapi dan latihan untuk mengatasi penyakitnya.

"(Agar) dapat mengembalikan wajah saya ke tempat yang seharusnya," ujarnya kepada Fans.

Namun tentu saja, semua proses itu akan membutuhkan waktu.

“Ini akan kembali normal. (Ini akan memakan) waktu, dan kami tidak tahu berapa lama, tapi itu akan baik-baik saja. Dan saya memiliki harapan, dan saya percaya kepada Tuhan, dan saya percaya bahwa ini semua karena suatu alasan. Saya tidak yakin apa itu sekarang. Tapi sementara itu, saya akan istirahat."

Menurut situs Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika wabah herpes zoster memengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga Anda. Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena. 

Sindrom Ramsay Hunt disebabkan oleh virus sama yang menyebabkan cacar air, yang tetap berada di saraf bahkan setelah cacar air sembuh. Dan virus tersebut dapat aktif kembali bahkan bertahun-tahun kemudian. 

Jika tidak ditangani tepat waktu, dapat menyebabkan kerusakan pendengaran permanen. Bahkan ketika diobati lebih awal, sindrom ini bisa sangat menyakitkan, berlangsung selama beberapa bulan, dan menyebabkan gangguan pendengaran jangka pendek.

Tur Amerika Utara Bieber dijadwalkan untuk memasukkan dua tanggal di Madison Square Garden, antara lain, sebelum berakhir di Los Angeles pada 3 Juli, dan mengambil pada bulan Agustus dengan hamburan tanggal di Eropa dan Afrika Selatan sebelum pindah ke Australia dan Selandia Baru menuju akhir tahun. Agaknya semua tanggal itu sekarang ditunda dan berpotensi ditunda. 

Sumber: tvonenews
Foto: Penyanyi Justin Bieber menunjukkan wajahnya yang lumpuh sebelah akibat Ramsay Hunt Syndrome/Sumber : Instagram @justinbieber
Justin Bieber Tunda Konser karena Wajahnya Lumpuh Sebelah Justin Bieber Tunda Konser karena Wajahnya Lumpuh Sebelah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar