Breaking News

Gunakan Nama ‘Muhammad dan Maria’ dalam Promosi Alkohol, Sunan Kaliga Polisikan Manajemen Holywings


PENGACARA kondang Sunan Kalijaga resmi melaporkan manajamen Holywings ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama, usai mengunggah promosi minum beralkohol menggunakan nama Muhammad dan Maria.

Sunan Kalijaga melaporkan Holywings bersama Himpunan Advocat Muda Indonesia, Jumat (24/6/2022) dini hari.

“Saat ini bersama tim Himpuan Advocat Muda Indoensia sudah melaporkan adanya dugaan penistaan agama yang kami duga dilakukan oleh salah satu manajemen kafe yang sedang viral saat ini di media sosial maupun di media,” ujar Sunan Kalijaga dalam video yang diunggahnya di akun Instagram-nya.

Dia kecewa atas apa yang telah dilakukan manajemen Holywings Indonesia karena telah melukai umat Muslim juga Nasrani.

“Kami sangat menyayangkan promosi tersebut yang jelas-jelas terpampang nyata melukai umat Muslim dan juga umat Nasrani,” tegasnya.

Ayah Salmafina ini menyebutkan laporan mereka telah diterima polisi. “Yang dimana alhamdulillah laporan kami dinihari diterima sudah diterima oleh pihak Polda Metro Jaya,” tegasnya.

Sunan memang salah satu yang sangat keras bersuara soal kasus ini. Sejak promosi itu viral, dia memastikan siap mati membela Islam. Itu dituliskannya di Instagram-nya.

Promosi Holywings sudah dikecam banyak orang. Karena menyandingkan minuman beralkohol nama Muhammad dan Maria. “These names get free bottle, every Thursday (untuk nama-nama ini, dapat minuman gratis setiap Kamis),” demikian promosi itu. Lalu ada gambar botol menuman beralkohol berlabel Muhammad dan Maria di iklan itu.

Sementara itu, manajemen Holywings di akun Instagram-nya sudah meminta maaf. Manajemen tempat nongkrong itu yang disebut-sebut sahamnya juga dimiliki Nikita Mirzani dan Hotman Paris itu, mengaku tidak mengetahui promosi itu dan menyalahkan ke timnya.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami Holywings Indonesia menyangkut promosi dengan menggunakan nama Muhammad & Maria, kami telah menindak lanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis mereka.

“Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalambagian dari promosi kami, oleh karenaitu kami meminta maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terimalah permohonan maaf kami ini dan izinkanlah kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi ke depannya,” demikian pernyataan maaf Holywings Indonesia.

Sumber: pojoksatu
Foto: Sunan Kalijaga resmi laporkan Holywings ke Polda Metro Jaya. (kanan), permintaan maaf Holywing karena promosi minuman beralkohol dengan nama Maria dan Muhamad.
Gunakan Nama ‘Muhammad dan Maria’ dalam Promosi Alkohol, Sunan Kaliga Polisikan Manajemen Holywings Gunakan Nama ‘Muhammad dan Maria’ dalam Promosi Alkohol, Sunan Kaliga Polisikan Manajemen Holywings Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar