Breaking News

Gubernur Anies Tegaskan Tanpa Dukungan DPRD DKI dari Awal, Formula E Tak Akan Berjalan


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung ajang Formula E 2022. Salah satunya, Anies Baswedan berterima kasih kepada DPRD DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di DKI tersebut saat mengisi sambutan dalam acara Meet and Greet Pembalap Formula E di Monas, Jakarta pada Kamis (2/6/2022). Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dan Anggota DPRD DKI M Taufik.

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada DPRD Provinsi DKI Jakarta," kata Anies Baswedan dalam sambutannya, Kamis (2/6/2022).

Gubernur Anies meyakini Formula E tidak akan terlaksana jika tidak disokong dukungan para anggota dewan. Terutama, di masa-masa awal saat meminta persetujuan menggelar Formula E. Menurutnya, hal itu membuktikan anggota dewan memiliki komitmen untuk menyukseskan kegiatan Formula E.

"Tanpa dukungan dari DPRD di masa awal, tidak mungkin ini terlaksana. DPRD menyetujui, DPRD memberikan dukungan dan dengan dukungan ini bisa berjalan. Terima kasih kepada wakil rakyat Jakarta yang telah menunjukkan komitmennya untuk kegiatan Formula E," ujarnya.

Anies mengatakan penyelenggara Formula E telah melewati berbagai rintangan mewujudkan ajang balap mobil listrik itu digelar di Jakarta. Anies lantas mengenang peristiwa pada April 2020 silam.

Saat itu, Anies bersama Co founder Formula E Alberto Longo terlibat percakapan. Di mana keduanya mesti menentukan nasib Formula E di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

"Saya ingat percakapan dengan Alberto pada April 2020, itu adalah situasi yang sulit. Kami harus memutuskan, racenya diteruskan atau tidak karena pandemi di depan mata," tandasnya.

Sampai akhirnya, Formula E resmi diselenggarakan pada 4 Juni 2022. Menurutnya, program ini bisa bergulir karena keterlibatan seluruh pihak.

"Seluruh proses menantang itu kami dapat parner yang memiliki kepercayaan tanpa syarat. Itulah sebabnya ini bisa berhasil," imbuhnya.

Sumber: tvonenews
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Berjalan di Sekita Venue Formula E Ancol/Sumber : Tim tvOne
Gubernur Anies Tegaskan Tanpa Dukungan DPRD DKI dari Awal, Formula E Tak Akan Berjalan Gubernur Anies Tegaskan Tanpa Dukungan DPRD DKI dari Awal, Formula E Tak Akan Berjalan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar