Breaking News

Dugaan Bancakan Anggaran Rp 2,5 T di Kemenag, Pemuda Madani: Yaqut Harus Diperiksa KPK


Kasus Bancakan Anggaran 2,5 Triliun yang terjadi di Kementrian Agama menjadi sorotan setelah Indonesian Corruption Watch (ICW) merilis hasil pemantauan terhadap penyaluran dana Bantuan untuk Pesantren dan Pendidikan Islam.

Menindaklanjuti Temuan ICW itu pemuda Madani akan berencana menggelar aksi unjuk Rasa di Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Pemuda Madani rencananya akan mendesak lembaga penegak hukum itu segera memeriksa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ketua Umum Pemuda Madani, Furqan Jurdi meminta kedua lembaga itu untuk bersama-sama menyelidiki kasus dugaan korupsi yang merugikan negara demikian besar itu.

“Karena hasil temuan ICW itu sudah kami baca dan pelajari, maka kami akan mengambil bagian turun ke jalan mendesak KPK dan ke Jaksa Agung untuk segera memeriksa Menteri Agama sebagai penanggungjawab Anggaran,” kata Furqan dalam keterangannya, Senin (6/6/2022).

Pemuda Madani melihat bahwa kasus korupsi di Kementrian Agama ini sudah terjadi berulang-ulang. Karena itu tidak bisa dibiarkan begitu saja hanya pada sebatas temuan.

“Secara tegas kami sampaikan, bahwa Menteri Agama dan jajarannya harus dipanggil dan diperiksa oleh KPK dan Jaksa Agung,” tegas Furqan.

Diketahui, rencananya Pemuda Madani akan menggelar Aksi di Depan Gedung Merah Putih KPK pada Kamis 9 Juni 2022 dan Jumat 10 Juni 2022. Adapun tuntutan Aksi ini adalah meminta Kejaksaan Agung dan KPK untuk segera mengusut bancakan Anggaran 2,5 Triliun tersebut. Serta meminta kepada Presiden untuk segera memberhentikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dari Menteri Agama Republik Indonesia.

Sumber: pedulirakyat
Foto: Ilustrasi Pemuda Madani/Net
Dugaan Bancakan Anggaran Rp 2,5 T di Kemenag, Pemuda Madani: Yaqut Harus Diperiksa KPK Dugaan Bancakan Anggaran Rp 2,5 T di Kemenag, Pemuda Madani: Yaqut Harus Diperiksa KPK Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar