Breaking News

Dosen Pembimbing Ungkap Sifat Eril di Kampus: Low Profile, Suka Berbaur dan Tidak Ekslusif


Proses pencarian anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih dilakukan di Sungai Aare, Swiss. Meski dalam sepekan terakhir, pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

Belum lama ini, dosen pembimbing Eril mengungkap sosok anak bimbingannya tersebut selama di kampus. Eril ternyata dikenal sebagai sosok yang low profile dan jarang memperlihatkan diri sebagai anak Gubernur.

Dosen pembimbing Eril di ITB, Ir Indrawanto menceritakan bagaimana ia mengenal anak Gubernur Jawa Barat itu seperti sosok personal yang biasa, low profile.

“Dia sangat biasa di mata saya, bahkan saya tidak mengenali kalau dia itu anak gubernur,” ungkapnya, dikutip Hops.ID -jaringan Suara.com, Kamis (1/6/2022).

“Jadi saya mengenal dia, oke inget figurnya, tapi saya tidak mengenal dia anak seorang Gubernur. Saya memperlakukan juga biasa saja bahkan saat di tugas akhir pun, saya juga belum mengenal kalau dia itu anak seorang Gubernur,” sambungnya.

Hal itu terjadi sebab dari pihak kampus tidak membedakan mana yang anak pejabat dan mana yang bukan, semua diperlakukan sama.

Dosen itu menyebutkan kalau Eril tergolong sebagai anak yang low profile “Setelah selesai di kelas, dia berbaur dengan yang lain. Jadi saya kira tidak ekslusif,” katanya.

Eril juga tergolong mahasiswa yang rajin dan baik, terlihat dari pencapaian akademiknya. Eril berhasil mencapai keseimbangan antara akademisnya dengan kegiatan non akademis.

Diakui oleh dosen tersebut, topik yang diambil oleh Eril merupakan topik baru hingga beberkan manfaat dari penelitian itu. Manfaat yang dapat terasa dari penelitiannya itu, salah satunya bisa berguna untuk para tenaga medis.

Dengan begitu, besar harapan Indrawanto agar Eil dapat segera ditemukan dan bisa menyelesaikan tugas akhirnya.

“Saya sangat prihatin, saya sedih sekali. Sebetulnya saya masih sangat berharap bahwa Eril bisa menyelesaikan tugas akhirnya. Dan pasti tugas akhirnya itu bisa bermanfaat bagi manusia, terutama untuk kesehatan,” pungkasnya

Sumber: suara
Foto: Anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz [Instagram/@emmerilkahn]
Dosen Pembimbing Ungkap Sifat Eril di Kampus: Low Profile, Suka Berbaur dan Tidak Ekslusif Dosen Pembimbing Ungkap Sifat Eril di Kampus: Low Profile, Suka Berbaur dan Tidak Ekslusif Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar