Breaking News

Diserang OTK di Napua, Anggota Brimob Tewas dan Dua Senjata Api Dirampas


Orang tak dikenal (OTK) merampas dua pucuk senjata api dan menganiaya anggota Brimob Bripda Diego Rumaropen hingga meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi di Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 17.00 WIT.

"Benar ada insiden itu, dan saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Wamena," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Jayapura, Sabtu malam.

Mathius menuturkan, dari laporan yang diterimanya dua senjata api yang dibawa kabur OTK, yaitu senjata api bahu jenis AK101 dan senjata api bahu jenis SSG08 (sniper).

Insiden itu terjadi saat korban mendampingi Danki Brimob Yon D Wamena AKP R menembak sapi di Napua.

Usai menembak sapi, AKP R kemudian menitipkan senjata api yang dibawanya kepada korban, sebelum mengambil sapi yang ditembaknya.

Beberapa saat kemudian tiba-tiba OTK datang dan langsung menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam serta mengambil senjata api yang dibawanya.

"Belum diketahui siapa pelakunya, karena masih didalami anggota di Wamena," ujar Irjen Mathius Fakhiri.

Jenazah Bripda Diego Rumaropen saat ini masih berada di RSUD Wamena. 

Sumber: antara/suara
Foto: Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri membeberkan anggota Brimob tewas diserang OTK. [Antara]

Diserang OTK di Napua, Anggota Brimob Tewas dan Dua Senjata Api Dirampas Diserang OTK di Napua, Anggota Brimob Tewas dan Dua Senjata Api Dirampas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar