Breaking News

Cuma Jokowi Boleh Parkir Kendaraan di Sirkuit Formula E, Anies Naik Shuttle Bus dari JIS


Panitia pelaksana Formula E Jakarta menyatakan penonton nantinya tidak bisa memarkirkan kendaraan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Kawasan ini sepenuhnya akan ditutup bagi kendaraan pribadi yang ingin parkir.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni. Ia menyebut ada dua lokasi parkir yang bisa dipakai, yakni Jakarta International Stadium (JIS) dan Jakarta International Expo (JIEXpo).

"Ancol hanya untuk para penonton Formula E sekaligus juga bisa menikmati wahana yang ada. Cuma semua Kendaran hanya bisa parkir di JIS dan Jiexpo," ujar Sahroni saat dikonfirmasi, Rabu (1/6/2022).

Aturan ini, kata Sahroni berlaku bagi semua kalangan. Bahkan, Gubernur Anies Baswedan sendiri juga akan memarkirkan kendaraannya di JIS.

Panitia disebutnya akan menyediakan shuttle bus bagi penonton untuk menuju ke sirkuit dari JIS dan JIExpo. Anies juga disebutnya akan menaikinya.

Kendati demikian, pengecualian diberikan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sahroni menyebut Jokowi boleh langsung masuk ke Ancol dan memarkirkan kendaraannya.

"Kalau Presiden datang hanya kendaran presiden yang boleh parkir di dalam (Ancol). Semua kendaraan di JIS or JIEXPO kecuali presiden," jelasnya.

Pihak Paspampres juga sudah melakukan kunjungan ke sirkuit untuk memastikan protokol keamanan saat Jokowi datang. Namun, Sahroni mengaku sampai saat ini belum menerima konfirmasi kedatangan Jokowi.

"Belum (ada konfirmasi kedatangan Jokowi) nih," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) seusai mengelilingi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU]
Cuma Jokowi Boleh Parkir Kendaraan di Sirkuit Formula E, Anies Naik Shuttle Bus dari JIS Cuma Jokowi Boleh Parkir Kendaraan di Sirkuit Formula E, Anies Naik Shuttle Bus dari JIS Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar