Breaking News

Anies Baswedan Tak Ingin Formula E-Prix Dikaitkan dengan Politik dan Pilpres 2024


Formula E-Prix di Sentul, Jakarta Utara, yang akan digelar Sabtu besok (4/6), adalah murni kegiatan olahraga. Di sisi lain, ajang balap mobil listrik terbesar di dunia itu juga menjadi kesempatan yang baik untuk mendorong pertumbuhan UMKM di tanah air.

Hal ini digarisbawahi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika berbicara dengan sejumlah pemimpin redaksi dan wartawan di Pendopo Gubernuran, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (2/6).

Dalam kesempatan itu, Anies didampingi Co-Founder Formula E, Alberto Longo. Sebelumnya, Anies Baswedan dan Alberto Longo menghadiri kegiatan Meet and Greet dengan awak media di Silang Monas.

Ketika ditanya siapa saja petinggi negeri dan pemimpin partai politik yang hadir, Anies mengatakan, pihaknya baru akan memiliki daftar pasti sehari sebelum perhelatan dimulai.

Dia menegaskan, ajang Formula E adalah murni kegiatan olahraga dan tidak ada kaitannya dengan politik dan proses Pilpres 2024.

Sementara itu, informasi terakhir menyebutkan Presiden Joko Widodo telah dipastikan akan hadir menyaksikan langsung laga E-Prix.

Jokowi disebutkan akan melakukan seleberasi grid walk bersama Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo beserta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, beserta Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo tentu saja ikut dalam seleberasi itu. 

Sumber: rmol
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Co-Founder Formula E Alberto Longo dalam jumpa pers di Pendopo Gubernuran DKI Jakarta, Kamis (2/6)./RMOL
Anies Baswedan Tak Ingin Formula E-Prix Dikaitkan dengan Politik dan Pilpres 2024 Anies Baswedan Tak Ingin Formula E-Prix Dikaitkan dengan Politik dan Pilpres 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar