Breaking News

Anies Baswedan Banggakan Sukses Formula E: Planning, Planning, dan Planning


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kesuksesan Formula E sangat ditentukan oleh persiapan yang matang, detail, dan komprehensif. Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi kunci hingga ajang balap mobil listrik itu digelar hari ini Sabtu, 4 Juni 2022.

“Ada tiga hal yang menjadi kunci, yaitu planning, planning dan planning, jadi bukan improvisasi di tengah jalan,” ujar dia di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu.

Menurut dia, hal itu terbukti dari track yang tidak sampai 3 kilometer, tapi kabelnya sampai 65 kilometer. “Di balik yang sederhana ada sophistic yang luar biasa,” katanya.

Gubernur Anies Baswedan juga menyampaikan pesan bahwa Jakarta E-Prix dipersembahkan untuk kebanggaan Ibu Pertiwi, Indonesia. Sekaligus sebagai salah satu bentuk kesiapan Jakarta untuk ambil bagian mengantisipasi perubahan iklim dan menyelamatkan bumi serta lingkungan.

“Kami persembahkan Jakarta E-Prix untuk Ibu Pertiwi. Jakarta siap menuju pada barisan kota besar dunia yang peduli lingkungan hidup,” tutur dia.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu Formula E bukan sekadar balap mobil. Dia mengatakan bahwa ini adalah respons Jakarta terhadap perubahan iklim dunia.

“Dan Jakarta ikut dalam ikhtiar menyelamatkan bumi serta lingkungan sebagai tanggung jawab kita bersama,” kata Anies.

Pagi tadi, Anies Baswedan juga ikut meninjau penyelenggaraan Jakarta E-Prix beberapa jam sebelum balapan. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies turut meninjau sirkuit dengan mencoba safety car yang dikendarai oleh Bruno Correia.

“Insya Allah, semua sudah tertata dengan baik dan ikhtiar semua kami dikerjakan dengan maksimal, tinggal kita berdoa semua berjalan lancar,” katanya. “Saya bertemu dengan beberapa pembalap, serta mencoba safety car untuk berkeliling sirkuit. Itu rasanya luar biasa.”

Sumber: tempo
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Anies Baswedan Banggakan Sukses Formula E: Planning, Planning, dan Planning Anies Baswedan Banggakan Sukses Formula E: Planning, Planning, dan Planning Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar