Breaking News

Ada-ada Aja! Titik Kaki Giring Ganesha Kejeblos Lumpur di Sirkuit Formula E Kini Ada di Google Maps


Balapan mobil listrik internasional, Formula E Jakarta, memang sudah berakhir. Diketahui balapan itu diselenggarakan pada Sabtu (4/6/2022) pekan lalu.

Namun perkara politisasi Formula E Jakarta memang belum padam, apalagi bila merujuk pada adu kuat kubu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pendukungnya, melawan mereka yang oposisi.

Salah satu tokoh oposisi yang paling vokal mengkritik Anies dan Formula E Jakarta adalah Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Bukan cuma kritikannya, publik tentu masih ingat dengan peristiwa Giring yang terperosok di lumpur kala mengunjungi lokasi tempat sirkuit Formula E Jakarta akan dibangun.

Namun siapa menyangka, peristiwa yang membuat Giring sempat jadi bulan-bulanan publik itu berujung membuat namanya abadi?

Pasalnya kini lokasi tempat Giring pernah terjeblos itu telah diabadikan di Google Maps. Kocaknya lagi, titik tersebut dinamai sebagai "Bekas Kaki Giring Kejeblos".

"Intermezzo. Bekas Kaki Giring Kejeblos on Gmaps," celetuk akun Instagram @majeliskopi08 yang membagikan temuan titik tersebut, dikutip Suara.com pada Jumat (10/6/2022).

Tangkapan layar 'Bekas Kaki Giring Kejeblos' di sirkuit Formula E Jakarta. (Google Maps)

Bahkan ketika dikonfirmasi langsung oleh Suara.com lewat pencarian di Google Maps, titik tersebut masih bisa ditemukan dan berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

"Bekas Kaki Giring Kejeblos," begitulah keterangan yang tertera pada Google Maps. "VVJ6+P57 Kaki Giring was There, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta."

Namun titik tersebut juga terlihat tidak berada pada lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) alias sirkuit Formula E. Hal ini pula yang turut dibahas warganet di kolom komentar.

"Jadi jejak kaki digital ya Bang..." kata warganet.

"Wkwkwkw jauh bener Ama sirkuitnya, doi mau liat sirkuit atau mau liat tempat ngangon kambing?" sindir warganet.

"Malu turun temurun tuh.." komentar warganet.

"Cap kaki peresmian tempat," ujar warganet lain.

"Monumen juga itu," imbuh warganet.

"Coba gak kejeblos mana mungkin ada sirkuit disitu... yookk bisa yookk," timpal yang lainnya, mengungkit lagi pendapat Giring beberapa waktu lalu.

Unggahan selengkapnya bisa disimak di sini.

Giring Ganesha Sebut Sirkuit Formula E Jakarta Karena Kakinya Pernah Kejeblos

Meski pernah menjadi pembicaraan karena terjeblos di lokasi pembangunan sirkuit Formula E Jakarta, Giring ternyata menanggapinya dengan santai.

Bahkan mantan vokalis band Nidji itu menilai JIEC bisa jadi hingga Formula E Jakarta bisa terlaksana dengan baik juga karena kakinya yang pernah terjeblos lumpur saat inspeksi mendadak.

"Justru karena kemarin kita kawal, sampai saya kejeblos, itu mereka (harusnya) berterima kasih. Karena waktu itu, kalau saya enggak kawal, saya enggak kejeblos, ya mungkin mereka akan leha-leha dan acaranya (Formula E Jakarta) enggak jadi-jadi," tutur Giring, Senin (6/6/2022).

Peristiwa kaki terjeblos itu, menurut Giring, menjadi motivasi panitia untuk menyelenggarakan Formula E Jakarta dengan sebaik-baiknya.

"Karena saya kejeblos, jadi mereka termotivasi, 'Oh, kita harus tunjukin nih ke Bro Giring bahwa kita bisa'," imbuh Giring.

Pada kesempatan yang sama Giring juga ikut mengomentari soal pelaksanaan Formula E Jakarta. Menurutnya balap mobil listrik itu sebenarnya tidak sukses sekalipun banyak tokoh politik lintas partai ikut hadir, termasuk Presiden Joko Widodo.

"Berhasil lihatnya dari mana? Kalau cuma ramai dan ingar-bingar saja sih, itu bukan sukses," jelas Giring, sembari menekankan bahwa tolok ukur kesuksesan acara harusnya dilihat dari segi profitnya.

"Kita harus tanya dong, itu keuntungannya berapa? Ke rekeningnya yang masuk berapa? Terus jumlah budget cost-nya berapa? Untung atau rugi?" cecar Giring.

Sumber: suara
Foto: Kolase Google Map dan Giring PSI/Net
Ada-ada Aja! Titik Kaki Giring Ganesha Kejeblos Lumpur di Sirkuit Formula E Kini Ada di Google Maps Ada-ada Aja! Titik Kaki Giring Ganesha Kejeblos Lumpur di Sirkuit Formula E Kini Ada di Google Maps Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar