Breaking News

Viral Bus Tersangkut Lagi di Flyover Padang Panjang, Netizen: Kok Ada Jalan Setinggi Itu


Peristiwa bus tersangkut di bawah flyover Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), kembali terjadi.

Bus nyangkut di jembatan layang itu pada Minggu (1/5/2022). Kabar itu disampaikan akun Instagram @newssumbar.

"Kembali terjadi bus jurusan jawa - medan tersangkut di jembatan fly over simpang 8 padang panjang minggu 01/05/22," tulis akun @newssumbar dikutip SuaraSumbar.id.

Unggahan yang telah disukai 1,793 pengguna Insgtagram itu langsung diserbu netizen. Banyak yang menyayangkan hal itu kembali terjadi.

Bus nyangkut di flyover Padang Panjang. [Dok.Istimewa]

"Kok ada ya jalan setinggi itu," tulis @salempang.murah.

"Tampil beda merek oto," tulis @alfisyukri21.

"Medan juo lai (juga lagi)," kata @ajisoundman.

"Jalur bus bukan di sana, harus lewati terminal," tulis akun @evasuryaniroza.

Sebelumnya, bus Sipirok Nauli dari Kota Medan menuju Jambi menabrak flyover di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (30/1/2022). Akibatnya, atap bus terlepas dan 17 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Kecelakaan tunggal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu. Menurutnya, peristiwa itu terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di Simpang Lapan Kota Padang Panjang.

Menurut Satake, kondisi jalan cukup baik dengan aspal yang baik dengan badan jalan yang lebar serta jalur lurus. “Jalan itu memang tidak dilengkapi marka jalan,” katanya.

Bus milik PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikendarai Manalu datang dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang. Diduga, pengemudi tidak mengetahui rute dan memasuki jalan yang salah untuk ukuran bus besar. Sebab, jalan di bawah flyover tersebut hanya bisa dilewati kendaraan yang tinggi maksimal 2,2 meter.

Pengemudi yang datang dengan kecepatan tinggi langsung menabrak flyover dan membuat bus itu mengalami kerusakan. Selain itu, pengemudi dan 17 orang penumpang lainnya mengalami luka luka.

“Tidak ada korban jiwa namun pengumpang mengalami luka-luka akibat benturan keras yang membuat mobil itu hilang bagian atasnya,” katanya.

Sumber: suara
Foto: Bus nyangkut di flyover Padang Panjang. [Dok.Istimewa]
Viral Bus Tersangkut Lagi di Flyover Padang Panjang, Netizen: Kok Ada Jalan Setinggi Itu Viral Bus Tersangkut Lagi di Flyover Padang Panjang, Netizen: Kok Ada Jalan Setinggi Itu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar